Breaking News:

Tenaga Honorer di Kecamatan Cibalong Kabupaten Tasikmalaya yang Positif Covid-19 juga Anggota PPK

Ketua KPU Kabupaten Tasikmalaya, Zamzam Zamaludin mengatakan tenaga honorer di kantor Kecamatan Cibalong

Penulis: Firman Suryaman | Editor: Ichsan
ISTIMEWA
ilustrasi 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Firman Suryaman

TRIBUNJABAR. ID, TASIKMALAYA - Ketua KPU Kabupaten Tasikmalaya, Zamzam Zamaludin mengatakan tenaga honorer di kantor Kecamatan Cibalong yang terkonfirmasi positif Covid-19 adalah anggota PPK setempat.

"Iya, yang bersangkutan adalah anggota PPK Cibalong. Saat ini yang bersangkutan menjalani perawatan intensif di ruang isolasi RS SMC Singaparna," kata Zamzam, Rabu (15/7/2020) sore.

Menurut Zamzam, karena adanya kasus terkonfirmasi positif tersebut, kegiatan tahapan Pilkada Kabupaten Tasikmalaya 2020 di kecamatan itu sebagian dilakukan secara daring.

"Selain daring juga hal-hal yang bersifat spesifik diambil alih sementara oleh KPU. Yang penting proses terus berjalan," kata Zamzam.

Cerita Siswa di Pelosok Sukabumi Ikuti MPLS Online, Cari Sinyal Sampai ke Sawah, Gak Semangat

Mulai Rabu ini, lanjut Zamzam, adalah dimulainya pelaksanaan pemutakhiran data pemilih melalui coklit yang dilakukan petugas pemutakhiran data pemilih (PPDP).

"Nah anggota PPK di Cibalong yang kini dirawat di RS SMC itu adalah sebagai PPDP. Segala bentuk koordinasi dengan Cibalong untuk sementara dilakukan secara daring," ujar Zamzam.

Kabid Pencegahan dan Penanganan Penyakit Dinas Kesehatan dan Pengendalian Penduduk (DKPP) Kabupaten Tasikmalaya, Atang Sumardi, membenarkan tenaga honorer positif Covid-19 kini dirawat si RS SMC Singaparna.

Semula yang bersangkutan sempat menjalani isolasi mandiri. "Saat ini menjalani perawatan di ruang isolasi RS SMC Singaparna," ujar Atang.

Pasien Positif Covid-19 di Indramayu Kini Tinggal Satu Orang yang Masih Dirawat

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved