Breaking News:

Virus Corona di Jabar

VIDEO-PSBM Secapa TNI AD, Pengendara Masih Bisa Melintas di Dua Pos Pemantauan Check Point

akses utama menuju Jalan Hegarmanah dan Jalan Cisatu, Kota Bandung tersebut tampak dua pos yang bertuliskan "Check Point...

Penulis: Ery Chandra | Editor: Dicky Fadiar Djuhud

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Lokasi titik pengecekan yang menjadi akses masuk menuju Sekolah Calon Perwira atau Secapa TNI AD, secara umum bisa

dilalui oleh para pengendara.

Dari pantauan Tribun Jabar, akses utama menuju Jalan Hegarmanah dan Jalan Cisatu, Kota Bandung tersebut tampak dua pos yang bertuliskan "check point Pembatasan Sosial Berskala Mikro Kecamatan Cidadap".

Namun, pengendara roda dua dan empat tetap melintas silih berganti. Meski terlihat beberapa orang yang berada di pos tersebut.

Sedangkan, depan gerbang masuk Secapa TNI AD setidaknya hingga pukul 15.08 WIB dijaga oleh dua orang petugas yang mengenakan seragam.

Diberitakan sebelumnya, tiga kelurahan berbatasan langsung dengan Secapa AD di Kecamatan Cidadap, Kota Bandung secara resmi menerapkan PSBM

mulai Selasa (14/7/2020). Rencana hingga 14 hari nanti.

Adapun ketiga kelurahan itu, Kelurahan Cisatu, Hegarmanah dan Panorama. Penerapan PSBM wilayah tersebut merujuk Peraturan Wali Kota (Perwal) nomor 40 tahun 2020.

Sekretaris Daerah Kota Bandung, Ema Sumarna menyatakan tiga daerah itu akan diberlakukan check point.

Oleh tim gabungan dari TNI, Polisi, Dinas Perhubungan dan Satpol PP.

Menurutnya, aktivitas keluar masuk pada tiga kelurahan itu akan dibatasi. Untuk warga luar yang tak memiliki kepentingan darurat belum diizinkan masuk. (*)

Penulis: Ery Chandra
Video Production: Dicky Fadiar Djuhud

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved