Breaking News:

Persib Bandung

Robert Pertanyakan Rekomendasi PSSI Soal Gaji, Jadi Penyebab Persib Belum Juga Berlatih

Robert Alberts mempertanyakan rekomendasi dari PSSI soal gaji pemain dan pelatih. Ini jadi penyebab Persib belum juga berlatih hingga kini.

Editor: taufik ismail
Tribunjabar.id/Ferdyan
Latihan Persib sebelum Arema Vs Persib di Stadion Kanjuruhan, Kepanjen, Kabupaten Malang, Sabtu (7/3/2020). Hingga kini belum jelas kapan Persib akan kembali berlatih. Ini berkaitan dengan negosiasi gaji. 

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts, mempertanyakan kebijakan pemotongan gaji pemain hingga 50 persen yang tertuang dalam surat keputusan (SK) PSSI.

Menurutnya, federasi terlalu dalam mengurusi masalah gaji pemain yang seharusnya merupakan urusan antara klub dan pemain.

Robert mengatakan, para pemain dan pelatih seharusnya sudah kembali menerima gaji utuh sesuai kontrak awal musim apalagi PSSI pernah memutuskan pemotongan gaji hanya sampai 29 Juni.

"Jadi, dari Juli ke depannya semua seharusnya sudah kembali seperti normal," katanya melalui kanal Youtube pribadinya.

Bahkan, Robert menyebut masalah gaji menjadi satu di antara penyebab Persib belum menggelar latihan meskipun sudah ada jadwal pasti soal kelanjutan kompetisi.

"PSSI mengirimkan surat baru lagi, memaksa klub untuk mengggaji (pemain dan pelatih) tetap 25 persen dari gaji normal untuk bulan Juli dan Agustus," ujar pelatih asal Belanda itu.

Menurutnya, hal serupa tidak terjadi dalam sepak bola di negara‑negara lain.

"Kita satu‑satunya negara yang menurunkan gaji para pemain secara drastis sampai dengan 75 persen. Kita terima hal itu karena ada situasi yang baru, ada krisis di seluruh Dunia," katanya.

Di luar negeri, ucapnya, tidak satu pun klub yang setuju memotong tiga perempat gaji pemain.

Pelatih Persib Bandung Robert Alberts (tengah) memberi arahan kepada Omid Nazari saat latihan di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Rabu (20/11/2019). Pelatih meracik skema permainan jelang pertandingan lawan Barito Putera.
Pelatih Persib Bandung Robert Alberts (tengah) memberi arahan kepada Omid Nazari saat latihan di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Rabu (20/11/2019). Pelatih meracik skema permainan jelang pertandingan lawan Barito Putera. (Tribun Jabar/Deni Denaswara)

"Itu adalah rekomendasi dari asosiasi nasional (PSSI) dan hasil finalnya adalah selalu di antara klub dan pegawainya," katanya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved