Breaking News:

Menhan Prabowo Subianto Gesit Setir Maung Pindad, Lewati Jalan Berpasir dan Bergelombang

Kemampuan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto mengendari kendaraan militer belum hilang.

Istimewa
Prabowo Subianto memamerkan foto-foto kepiawaiannya mengendalikan kendaraan tak tis (Rantis 4x4) buatan PT Pindad yang ia beri nama Maung. 

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Kemampuan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto mengendari kendaraan militer belum hilang.

Prabowo Subianto memamerkan foto-foto kepiawaiannya mengendalikan kendaraan tak tis (Rantis 4x4) buatan PT Pindad yang ia beri nama Maung.

Maung dalam basa Sunda berarti macan atau harimau.

Prabowo menyetir sendiri Maung Pindad menyusuri jalan-jalan rusak, berpasir, bergelombang.

Dukung Industri Pertahanan Dalam Negeri

Menteri Pertahanan Prabowo Subianto menjajal "Maung", kendaraan taktis ( rantis) 4x4 yang diproduksi oleh PT Pindad, Minggu (12/7/2020).

Menurut Prabowo, uji coba yang dilakukannya sebagai bentuk dukungan terhadap produk pertahanan dalam negeri.

"Pada sore hari ini saya dan tim dari PT Pindad mencoba kendaraan rantis 4X4 yang kami beri nama Maung," tulis Prabowo pada akun Instagram pribadinya seperti dilihat Kompas.com, Senin (13/7/2020).

Klaster Baru Secapa, Menteri Pertahanan Prabowo Perintahkan Semua Prajurit TNI Tes Swab Covid-19

Selain di Instagram, Prabowo juga mengunggah momen menjajal mobil tersebut pada akun Twitter pribadinya. Setidaknya, ada tiga foto yang diunggah Prabowo saat menjajal kendaraan yang didominasi warna hijau tersebut. Ia terlihat mengenakan setelan safari coklat muda dengan topi hitam bertuliskan "Prabowo" saat mengendarai sendiri kendaraan itu.

"Kementerian Pertahanan akan terus mendukung upaya peningkatan produksi alutsista dalam negeri, serta mendukung program penelitian dan pengembangan, agar nantinya seluruh hasil produksi dalam negeri dapat mandiri secara utuh," tulis Prabowo.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo sempat meminta Prabowo untuk membeli alat utama sistem persenjataan (alutsista) yang dibuat oleh perusahaan pelat merah dalam negeri.

Sebagai kementerian dengan anggaran terbesar dibandingkan kementerian lain, yakni Rp 117,9 triliun, belanja anggaran yang dilakukan Kementerian Pertahanan diharapkan dapat turut menggerakan perekonomian di tengah pandemi Covid-19.

Daftar Kekayaan Jokowi, Prabowo, dan Sandiaga Uno, Ini Kumpulan Asetnya

"Di Kemenhan, bisa saja di DI, beli di Pindad, beli di PAL. Yang bayar di sini ya yang cash, cash, cash. APBN (Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara), beli produk dalam negeri. Saya kira Pak Menhan juga lebih tahu mengenai ini," kata Jokowi saat memimpin rapat terbatas di Istana Kepresidenan, Jakarta, Selasa (7/7/2020).

"Saya kira belanja-belanja yang dulu belanja ke luar, direm dulu. Beli, belanja, yang produk-produk kita. Agar apa? Ekonomi kena trigger, bisa memacu growth kita, pertumbuhan (ekonomi) kita," imbuh Presiden.

Penulis: Kisdiantoro
Editor: Kisdiantoro
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved