Breaking News:

Virus Corona

Aduh, Check Point Seperti Saat PSBB Akan Diberlakukan Lagi di Jalan-jalan Protokol di Kota Bandung

Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Bandung akan menerapkan kembali check point karena sejumlah wilayah di Bandung Raya masih zona kuning

Laporan Wartawan Tribun Jabar Nazmi Abdurrahman

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bandung akan membahas rencana penerapan kembali titik pemeriksaan atau check point di jalan-jalan protokol di Kota Bandung. Rencana pemberlakuan check point seperti saat PSBB itu rencananya akan dibahas  dalam forum khusus bersama Satlantas Polrestabes Bandung.

Kepala Dishub Kota Bandung, Ricky Gustiadi, mengatakan rapat membahas penerapan check point di jalan-jalan protokol di Kota Bandung itu digelar dalam waktu dekat.

Menurut dia, penerapan check point di ring dua dan tiga di Kota Bandung ini penting karena sejumlah wilayah di sekitar Kota Bandung kembali masuk zona kuning.

SUASANA TERKINI di Secapa AD Bandung, Setelah 1.262 Orang di Tempat Itu Positif Covid-19

"Kita sudah zona biru. Wilayah yang masuk Bandung Raya lainnya zonanya masih kuning sehingga rentan mobilitasnya," ujar Ricky, Kamis (09/07/2020).

Namun, dia belum bisa memberikan gambaran teknis secara jelas, apakah check point  di Kota Bandung itu nantinya bakal sama  seperti saat PSBB maksimal atau proporsional.

"Nanti akan dibicarakan, dirapatkan teknisnya. Kalau perlu, tetangga sebelah juga diundang supaya nanti pelaksanaannya efisien. Saya sebagai pelaksana gugus tugas sama Pak Kasatlantas menunggu Kapolrestabes," katanya.

Penerapan kembali check point di ring dua dan tiga di Kota Bandung akan diputuskan ketua Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Bandung setelah mendapat laporan dari Dishub dan Satlantas Polrestabes Bandung. (*)

Penulis: Nazmi Abdurrahman
Editor: Arief Permadi
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved