Breaking News:

Kunjungan Kerja Wakil Presiden RI

VIDEO-Wakil Presiden & Nadiem Makarim Tinjau SMAN 4 Kota Sukabumi Jelang Belajar Tatap Muka 13 Juli

Wakil Presiden dan Nadiem Makarim meninjau SMAN 4 Kota Sukabumi menjelang digelarnya belajar tatap muka tanggal 13 Juli.

TRIBUNAJABAR.ID, SUKABUMI - Wakil Presiden RI Ma ruf Amin dan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Nadiem Makarim, meninjau kesiapan SMAN 4 kota Sukabumi yang akan segera menggelar belajar atau Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) atau belajar tatap muka pada 13 Juli 2020. 

Selain ditemani Kemendikbud dalam kunjungannya ke SMAN 4  kota Sukabumi itu, Ma ruf Amin ditemani Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dan Wali kota Sukabumi Achmad Fachmi.

"Saya sangat mengapresiasi Gubernur Jabar yang sudah bisa mengendalikan penyebaran Covid-19 di wilayah Jabar, sehingga penyebaran Covid-19 bisa berada di bawah satu," kata dia dalam sambutanya, Rabu, (8/7/2020). 

Selain itu pihaknya juga mengapresiasi kinerja pemerintah kota (Pemkot) Sukabumi yang bisa menjadikan wilayahnya masuk dalam zona hijau atau penyebaran Covid-19 sudah bisa dikendalikan, karena tidak semua daerah dapat menjadi zona hijau.

"Untuk membuat satu wilayah menajdi zona hijau itu tidaklah sangat mudah, oleh karena itu pemerintah pusat tengah melakukan sejumlah upaya seperti penerapan PSBB dan Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) dan semuanya harus mempersiapkan diri," ucapnya. 

Ia mengimbau, Pemkot Sukabumi yang saat ini berstatus zona hijau bisa menjaga konsistensi agar wilayahnya tetap aman dari penyebaran Covid-19 agar tak berubah lagi status wilayahnya.

"Jelang bejajar tatap muka di SMAN 4 Sukabumi, berbagai fasilitas protokol kesehatan telah disiapkan, mulai dari alat pengukur suhu, wastafel, sterilisasi dengan disinfektan dan penyediaan hand sanitizer, dan mereka telah melakukan beberapa inovasi lainnya," ucapnya. (*)

Artikel ini telah tayang di tribunjabar.id dengan judul Wapres Tinjau SMAN 4 kota Sukabumi Jelang Belajar Tatap Muka 13 Juli, Puji Pemprov & Pemkot Sukabumi, https://jabar.tribunnews.com/2020/07/08/wapres-tinjau-sman-4-kota-sukabumi-jelang-belajar-tatap-muka-13-juli-puji-pemprov-pemkot-sukabumi.
Penulis: Fauzi Noviandi
Editor: taufik ismail
Video Production: Dicky Fadiar Djuhud
Penulis: Fauzi Noviandi
Editor: Dicky Fadiar Djuhud
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved