Pendidikan

VIDEO-Pemerintah Kota Cimahi Siapkan Skenario Penerimaan Mahasiswa Baru

Pemerintah Kota Cimahi menyiapkan skenario untuk proses penerimaan Mahasiswa baru tahun ajaran 2020/2021, Rabu (08/7/2020).

TRIBUNJABAR.ID, CIMAHI - Pemerintah Kota Cimahi menyiapkan skenario untuk proses penerimaan Mahasiswa baru tahun ajaran 2020/2021, Rabu (08/7/2020).

Penyusunan skenario dilakukan melalui rapat kerja sama optimalisasi pengembangan sumber daya manusia Kota Cimahi. Ada 11 Perguruan Tinggi yang menghadiri rapat tersebut.

"Perguruan Tinggi mempunyai peran penting dalam menghasilkan lulusan Perguruan Tinggi tersebut, yang memiliki kompetensi yang selaras dan dibutuhkan oleh Kota Cimahi, termasuk percepatan pemulihan dan pembangunan kembali setelah pandemi Covid-19 berakhir, " kata Ajay M Priatna di Kantor Pemkot Cimahi, Rabu (08/7/2020).

Demi meningkatkan angka lulusan Perguruan Tinggi, sesuai kewenangan Pemerintah Kota Cimahi berupaya untuk menjalin kerjasama dengan Provinsi Jawa Barat. Perguruan Tinggi dalam rangka memfasilitasi warga Kota Cimahi yang telah lulus pendidikan menengah untuk dapat melanjutkan studi ke jenjang yang lebih tinggi di Perguruan Tinggi.

"Sangatlah penting pertemuan kali ini, kita mengundang beberapa stakeholder Perguruan Tinggi khususnya di Kota Cimahi untuk dapat bersinergis dengan Pemerintah Kota dalam upaya menciptakan sumber daya lulusan Perguruan Tinggi yang unggul, yang nantinya diharapkan dapat membangun Kota Cimahi menjadi kota yang maju seperti yang dicita-citakan," kata Ajay.

Ajay mengatakan bahwa pengembangan Sumber Daya Manusia Kota Cimahi sangat diperlukan untuk dapat menjadikan cimahi mampu berdaya saing di era 4.0 dan juga sebagai investasi dalam human capital yang akan kita rasakan dampaknya beberapa tahun ke depan.

Terobosan dalam menghasilkan inovasi dan teknologi harus terus dibangun dan diciptakan, sehingga masyarakat dapat benar-benar merasakan manfaat hasil penelitian dan pengembangan yang menjadi solusi bagi penyelesaian permasalahan di masyarakat.

Ajay berharap Pemerintah Kota Cimahi dapat bekerja sama dengan Perguruan tinggi melalui program beasiswa, CSR dan juga pendanaan lain sesuai dengan peraturan dan perundangan yang dapat membuka akses dan kemudahan bagi para lulusan Kota Cimahi untuk dapat melanjutkan studi di perguruan tinggi.

Seleksi penerimaan mahasiswa baru tahun ajaran 2020/2021 ini, tentunya perlu diantisipasi dengan tata tertib yang mengikuti penerapan protokol covid-19 yang ketat.

"Pendaftaran, seleksi dan pemberkasan diharapkan dapat meminimalkan kontak fisik dan memaksimalkan fasilitas online atau media daring. Saya yakin Perguruan Tinggi di Kota Cimahi sudah menyiapkan Adaptasi Kebiasaan Baru pasca Covid-19 sehingga kegiatan belajar dan mengajar di perguruan tinggi dapat memenuhi syarat keamanan dan kenyamanan sesuai dengan protokol Covid-19, "kata Ajay. (*)

Penulis: Daniel Andreand Damanik
Video production: Dicky Fadiar Djuhud
Sumber: Tribun Jabar
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved