Dulu Bekas Gilingan Batu untuk Waduk Jatiluhur, Kini Tebing Boyer Jadi Objek Wisata Baru

Siapa sangka tebing kokoh yang ada di atas Waduk Jatiluhur atau tepatnya yang berada di wilayah Desa Tajur Sindang

tribunjabar/nandri prilatama
Dulu Bekas Gilingan Batu untuk Waduk Jatiluhur, Kini Tebing Boyer Jadi Objek Wisata Baru 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Muhamad Nandri Prilatama

TRIBUNJABAR.ID, PURWAKARTA - Siapa sangka tebing kokoh di atas Waduk Jatiluhur atau tepatnya di Desa Tajur Sindang, Kecamatan Sukatani, Purwakarta, dulunya atau pada 1957 merupakan bekas penggilingan batu. Tebing Boyer orang-orang menyebutnya.

Untuk menuju ke lokasi, dari Kantor Desa Tajur Sindang, pengunjung hanya perlu mengendarai sekitar 2 kilometer menuju pintu masuk.

Selanjutnya, dari pintu masuk, pengunjung pun perlu menempuh jarak sekitar 1,5 kilometer dengan jalan yang berlika-liku lantaran jalannya masih bebatuan dan tanah merah, serta menanjak.

Untuk menuju ke sana bagi pengendara roda empat tak bisa lantaran jalannya masih setapak dan hanya bisa dilalui kendaraan roda dua atau berjalan kaki.

Anggota DPRD Fraksi PKS Bela Anies Baswedan soal Perluasan Daratan Kawasan Ancol:Itu Bukan Reklamasi

Tebing Boyer ini merupakan cikal bakal adanya Bendungan Waduk Jatiluhur. Dahulu mulai dibangun pada 1957. Namun, kondisi Tebing Boyer ini sudah tampak tak terurus.

Padahal, di lokasi tersebut sangatlah memiliki pemandangan yang indah bagi penikmat jalan-jalan.

Pjs Kepala Desa Tajur Sindang, Pusparini menuturkan Tebing Boyer ini memang dahulunya diperuntukkan sebagai penggilingan batu andesit guna pembangunan bendungan Waduk Jatiluhur.

"Saat ini memang lagi dilakukan perbaikan aksesnya oleh karang taruna sekitar agar lebih ramah pengunjung dan setelah itu akan diresmikan dibuka untuk umum," ujarnya di Kantor Desa Tajur Sindang, Rabu (8/7/2020).

Vicky Prasetyo Mengaku Tak Dapat Keadilan setelah Ditahan atas Laporan Angel Lrlga

Tebing Boyer ini, kata Puspa memang telah ramai menjadi perbincangan masyarakat dalam dua bulan ini lantaran miliki spot pemandangan yang indah.

Halaman
12
Penulis: Muhamad Nandri Prilatama
Editor: Ichsan
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved