Breaking News:

Persib Bandung

Apa Jadinya Jika Liga 1 2020 Digelar Tanpa Penonton? Ini Pendapat Kim Jeffrey Kurniawan

Menurut pemilik nomor punggung 23 itu, ketidakhadiran penonton tentu saja sangat mempengaruhi pemain yang sedang bertanding di lapangan.

Tribun Jabar/Deni Denaswara
Pemain Persib Bandung Kim Jeffrey berduel dengan pemain Persela Lamongan dalam lanjutan Liga 1 2019 di Stadion Si Jalak Harupat, Selasa (4/12/2019) malam. Tuan rumah kalah 0-2. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Ferdyan Adhy Nugraha

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Pemain Persib Bandung, Kim Jeffrey Kurniawan memberikan tanggapan soal kemungkinan Liga 1 2020 yang akan digelar tanpa kehadiran penonton.

Menurut pemilik nomor punggung 23 itu, ketidakhadiran penonton tentu saja sangat mempengaruhi pemain yang sedang bertanding di lapangan.

"Ya kita semua pemain sepak bola di satu sisi pasti kita hidup untuk suporter pasti sepak bola tanpa suporter seperti ada yang kurang kan," ujar Kim di Graha Persib, Jalan Sulanjana No 17, Kota Bandung, Jumat (3/7).

Kim menambahkan bahwa Indonesia bisa meniru bagaimama Bundesliga Jerman yang bisa menjalankan kompetisinya meskipun harus menerapkan protokol kesehatan ketat.

Meskipun kata Kim pada awalnya, banyak yang tidak setuju Liga Jerman kembali bergulir di tengah pandemi covid-19.

"Jadi kita sebagai suporter hanya bisa menonton lewat TV tetap senang karena sekian lama tidak ada bola akhirnya ada bola meskipun tidak datangvke stadion. Tapi tetap kita senang ada sepak bola," katanya.

Dia berharap, suporter Indonesia bisa meniru apa yang dilakukan oleh pendukung Jerman dengan tidak datang ke stadion.

Sebab apabila memaksakan, akan sangat berbahaya bagi pemain maupun suporter itu sendiri.

"Harapan saya semoga disini sama meskipun tidak bisa hadir ke stadion untuk keselamatan kita semua. Mungkin itu solusi terbaik untuk kita karena tidak ingin tidak ada bola sampai tahun depan," katanya.

Halaman
12
Penulis: Ferdyan Adhy Nugraha
Editor: Ravianto
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved