Breaking News:

Komplotan Maling Bobol Tempat Karaoke yang Tutup akibat Covid-19 di Purwakarta, 1 Set Karaoke Dicuri

para pelaku ini sengaja beraksi saat malam hari saat kondisi tempat tersebut tutup akibat Covid-19. Mereka masuk dengan menjebol dinding karaoke

Komplotan Maling Bobol Tempat Karaoke yang Tutup akibat Covid-19 di Purwakarta, 1 Set Karaoke Dicuri
Wahyudi Utomo
Ilustrasi Maling

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Muhamad Nandri Prilatama

TRIBUNJABAR.ID, PURWAKARTA - Tiga komplotan pembobol tempat karaoke di Purwakarta akhirnya berhasil ditangkap Satreskrim Polsek Bungursari setelah diketahui tempat persembunyiannya. Namun, satu orang pelaku masih dalam pengejaran.

Kanit Reskrim Polsek Bungursari, AKP Yoga Prayoga mengatakan timnya saat ini tengah mengejar satu pelaku yang berhasil kabur. Lokasi karaoke yang menjadi sasaran pembobol ini ialah Karaoke Queen.

"Pelaku ini membobol dan mengambil barang perangkat sound dan DJ set dengan total kerugian Rp 170 juta," katanya, Jumat (3/7/2020).

Diputus Bersalah dalam Kasus Diskriminasi Mitra Pengemudi, Grab Indonesia Didenda Rp 29,5 Milyar

AKP Yoga pun menjelaskan bahwa para pelaku ini sengaja beraksi saat malam hari saat kondisi tempat tersebut tutup akibat Covid-19. Mereka masuk dengan menjebol dinding karaoke itu.

"Pelaku menggondol 4 speaker, 6 pcs lampu set, 2 mixer, 4 pcs amplifier, 2 pcs apat DJ set, 1 pcs power, 1 infocus, dan 2 terminal listrik," ujarnya.

Ketiga pelaku yang berhasil ditangkap, di antaranya Agus Susanto (41), Sarman (30), dan Aep Saepuloh (38). Dua pelaku ini merupakan warga Karawang dan satunya lagi dari Purwakarta.

Bambang Soesatyo Minta Generasi Milenial Jangan Abai terhadap Nilai Luhur Pancasila

"Ini bukan kali pertama mereka lakukan aksinya, melainkan sudah tiga kali. Kami juga duga mereka lakukan aksi di luar Purwakarta, karena ada dua pelaku warga Karawang. Tapi, yang jelas kami akan kembangkan kasus ini," ujarnya.

Para pelaku pun terancam hukuman tujuh tahun penjara yang dijerat dengan pasal 363 terkait pencurian dan pemberatan.

Penulis: Muhamad Nandri Prilatama
Editor: Seli Andina Miranti
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved