Aditya Alfareza Bocah Pengidap Tumor Itu Kini Dirujuk ke RSHS Bandung

Bocah 4 tahun bernama Aditya Alfareza putra pasangan Ali (31) dan Herni Nurzanah (25) mesti menahan sakit

tribunjabar/nandri prilatama
Aditya Alfareza Bocah Pengidap Tumor 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Muhamad Nandri Prilatama

TRIBUNJABAR.ID, PURWAKARTA - Bocah 4 tahun bernama Aditya Alfareza putra pasangan Ali (31) dan Herni Nurzanah (25) mesti menahan sakit pada pipi bagian kanannya lantaran adanya benjolan.

Dia tinggal di Kampung Cibodas RT 10/3, Desa Cibodas, Kecamatan Sukatani, Kabupaten Purwakarta yang didiagnosis mengidap penyakit tumor sejak beberapa bulan terakhir.

Kepala Puskesmas Sukatani, Karmilah menyampaikan Aditya awal mulanya terdapat benjolan pada 3 bulan lalu dengan mengeluhkan sakit di bagian gusi atas. Kemudian, bocah malang itu dibawa ke puskesmas setempat.

"Tetapi, semakin hari benjolan itu semakin membesar dan cepat sekali perkembangannya hingga akhirnya dirujuklah ke RS Bayu Asih," ujarnya, Minggu (28/6/2020) melalui sambungan telepon.

Melanggar Perda Tata Ruang, Pemkab Sumedang Masih Berupaya Tertibkan KJA di Waduk Jatigede

Karmilah pun mengakui bahwa pemerintah daerah melalui pemerintah desa telah melakukan langkah antisipasi sebelum adanya berita viral tersebut di media massa.

"Kami sempat rujuk ke Bayu Asih dan memang awalnya memakai jalur umum dahulu, tapi sekarang sudah diurus BPJS untuk penanganannya," katanya.

Lantaran sakit yang begitu sulit ditangani, akhirnya bocah tersebut dirujuk ke RSHS Bandung dengan didampingi petugas kesehatan dari Purwakarta. "Selam di sana ya tetap pemda yang menanggungnya," ujarnya.

Partai Gerindra Beri Sinyal Bakal Koalisi dengan PDI Perjuangan di Pilkada Indramayu 2020

Sebelumnya, rasa empati datang dari Kapolres Purwakarta, AKBP Indra Setiawan melalui Kapolsek Sukatani, AKP Budiharto yang secara langsung datang ke kediamannya untuk memberikan bantuan sekaligus melihat kondisi Aditya.

"Semoga saja Aditya cepat sembuh dan kembali normal seperti awal semula," ujarnya.

Penulis: Muhamad Nandri Prilatama
Editor: Ichsan
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved