Pandemi Covid-19, PT Pegadaian Salurkan 3 Kwintal Beras dan 30 Dus Mi Instan ke Panti Asuhan

Di tengah pandemi Covid-19 sebanyak 3 kwintal beras dan 30 dus mi instan diberikan oleh PT Pegadaian

tribunjabar/nandri prilatama
Pandemi Covid-19, PT Pegadaian Salurkan 3 Kwintal Beras dan 30 Dus Mi Instan ke Panti Asuhan 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Muhamad Nandri Prilatama

TRIBUNJABAR.ID, PURWAKARTA - Di tengah pandemi Covid-19 sebanyak 3 kwintal beras dan 30 dus mi instan diberikan oleh PT Pegadaian kepada dua panti asuhan di Purwakarta dengan masing-masing 1,5 kwintal beras dan 15 dus mi instan, Selasa (23/6/2020).

PT Pegadaian yang merupakan salahsatu BUMN yang bergerak di tiga lini, seperti pembiayaan, emas, dan aneka jasa, memilih Asrama yatim, piatu, dan duafa Rumah Harapan dan Khairunnisa untuk penyaluran bantuan Covid-19 ini.

Sekretaris DPC Bandung 2 atau Kepala Cabang Bisnis Mikro wilayah Purwakarta, M Denny Rudiono mengatakan bantuan yang diberikan ini merupakan hasil sumbangan karyawan Pegadaian seluruh Indonesia sejak 15 Mei 2020. Dana yang terhimpun seluruhnya Rp 1,8 miliar.

"Sumbangan ini kami bagikan ke masing-masing wilayah cabang. Wilayah Purwakarta kami dapatkan dana Rp 8,5 juta. DPC Bandung 2 bagikan ke Bandung dan Purwakarta dan di Purwakarta ini kami pilih dua panti asuhan," ujarnya.

Bandros Sudah Kembali Beroperasi tapi Harus Terapkan Standar Protokol Kesehatan yang Ketat

Tujuan diberikan bantuan ini, kata Denny, untuk membantu panti asuhan yang juga terdampak pandemi Covid-19. Sebelumnya, Denny menyebut pihaknya sudah sempat memberikan bantuan lainnya saat Ramadan lalu.

"Kami memang fokus juga di bidang sosial membantu kebencanaan terkhusus saat pandemi ini. Kami sempat salurkan APD ke rumah sakit dan puskesmas, terbaru kami sempat salurkan ke Gubernur Jawa Barat melalui serikat pekerja Bandung 2," ujarnya.

Pengurus panti asuhan Rumah Harapan, Maliq mengaku sangat berterima kasih atas bantuan yang diberikan PT Pegadaian. Dia menyebut anak-anak yatim yang ada di panti asuhannya itu sebanyak 10 orang dan beberapa dhuafa.

"Kami atasnama panti asuhan Rumah Harapan berterima kasih sekali karena masih banyak yang peduli. Kami pun memang sangat mengharapkan uluran tangan dari para donatur di masa pandemi ini. Semoga setiap donatur yang mendonasikan bantuannya senantiasa diluaskan rejekinya," katanya.

Kuasa Hukum Bantah John Kei Perintahkan Anak Buah untuk Serang Rumah Nus Kei di Green Lake City

Penulis: Muhamad Nandri Prilatama
Editor: Ichsan
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved