Breaking News:

Dituntut 6 Bulan Penjara, Nikita Mirzani: Gue Bisa Bernapas Lega

Nikita Mirzani dituntut hukuman enam bulan penjara dengan masa percobaan 12 bulan dalam kasus penganiyaan terhadap Dipo Latief.

Editor: Giri
Instagram/nikitamirzanimawardi_17
Nikita Mirzani 

TRIBUNJABAR.ID - Nikita Mirzani dituntut hukuman enam bulan penjara dengan masa percobaan 12 bulan dalam kasus penganiyaan terhadap Dipo Latief.

Sidang tuntutan itu dilaksanakan di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan, Senin (22/6/2020).

Nikita Mirzani merupakan terdakwa dugaan penganiayaan terhadap Dipo Latief yang kini menjadi mantan suaminya. Kasus itu bermula dari pelaporan Dipo Latief ke Polres Metro Jakarta Selatan pada akhir 2018. Dipo melaporkan Nikita dengan tuduhan penganiayaan.

Setelah beberapa kali mangkir dari panggilan, Nikita dijemput paksa penyidik Polres Metro Jakarta Selatan pada 31 Januari 2020.

Nikita bahkan ditahan di Polres Jakarta Selatan sambil menunggu jadwal pelimpahan perkara dari kepolisian kepada kejaksaan.

Setelah menerima perkara dari kepolisian, pihak kejaksaan kemudian mengubah status Nikita menjadi tahanan kota. Berikut rangkuman sidang pembacaan tuntutan oleh jaksa terhadap Nikita Mirzani atas kasus dugaan penganiayaan.

1. Dituntut 6 bulan penjara

Jaksa menuntut Nikita atas kasus dugaan penganiyaan terhadap Dipo Latief selama 6 bulan penjara dengan masa percobaan 12 bulan. Tuntutan yang dijatuhkan jaksa ini mengacu pada Pasal 351 Ayat 1 KUHP tentang Penganiayaan.

"Menjatuhkan pidana kepada Nikita Mirzani dengan pidana penjara selama enam bulan dengan ketentuan bahwa pidana tersebut tidak harus dijalani," ucap Jaksa Sigit Hendradi.

"Kecuali jika di kemudian hari ada perbuatan-perbuatan lain yang berhubungan dengan tindak pidana sebelum masa percobaan 12 bulan berakhir," tambah Sigit.

Halaman
123
Sumber: Kompas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved