Breaking News:

1,2 Ton Telur Bansos Provinsi Dimusnahkan di Majalengka, Begini Kata Kepala Kantor Pos Majalengka

Kepala Kantor Pos Majalengka, Sri Pujiati mengungkapkan alasan kenapa 1,2 Ton telur bantuan Covid-19

Penulis: Eki Yulianto | Editor: Ichsan
tribunjabar/eki yulianto
1,2 Ton Telur Bansos Provinsi Dimusnahkan di Majalengka, Begini Kata Kepala Kantor Pos Majalengka 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Eki Yulianto

TRIBUNJABAR.ID, MAJALENGKA - Kepala Kantor Pos Majalengka, Sri Pujiati mengungkapkan alasan kenapa 1,2 Ton telur bantuan Covid-19 untuk masyarakat Majalengka dimusnahkan.

Menurutnya, pemusnahan ribuan telur itu sudah sesuai aturan Gubernur Jawab Barat nomor 35 tahun 2020 tentang Perubahan Atas Peraturan Gubernur Jawa Barat No 26 tahun 2020.

Yang mana dalam aturan Gubernur itu, khususnya yang tertera dalam Pasal 12A ayat 5, menyebutkan bahwa dalam hal bantuan non tunai yang dikembalikan sebagaimana dimaksud pada ayat 4 sudah rusak dan tidak layak konsumsi, pihaknya dapat memusnahkan komoditi tersebut.

"Tetapi, dalam pemusnahan itu ditindaklanjuti dengan membuat berita acara pemusnahan," ujar Sri kepada Tribuncirebon.com, Senin (22/6/2020).

Sementara, jelas Sri, masih dalam Pasal 12A ayat 4, menyebutkan, untuk bantuan non tunai yang dikembalikan berupa komoditi telur yang tidak tahan lama, pihaknya dapat menyalurkan langsung kepada pihak yang dinilai membutuhkan.

Pemkab Tasikmalaya Fasilitasi Ganti Rugi untuk Normalisasi Sungai Citanduy Penyebab Banjir Sukaresik

Seperti, panti asuhan, panti wreda, panti penyandang disabilitas ataupun dapur umum.

"Menurut informasi dari Dinas Sosial Majalengka, sudah ada 60 panti dan yayasan yang menerima komoditi telur yang masih layak di wilayah Majalengka. Sedangkan, uang Rp 150 ribu per KK yang tidak tersalurkan dikembalikan oleh kami ke Pemprov Jabar sesuai mekanisme yang ada," ucapnya.

Masih disampaikan dia, pemusnahan 1,2 Ton telur itu lantaran bantuan tidak bisa dialihkan ke warga lain.

Sedangkan, data yang diterima oleh pihak Kantor Pos berasal dari Dinas Sosial Provinsi Jabar berdasarkan Kepala Rumah Tangga Sasaran (KRTS) dan data terpadu kesejahteraan sosial non PKH dan BPNT.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved