Breaking News:

Salat Jumat

VIDEO-Masjid Baing Yusuf Purwakarta Gelar Salat Jumat dengan Terapkan Protokol Kesehatan

Masjid Agung Baing Yusuf Purwakarta yang berada di Komplek kantor Bupati sudah kembali beroperasi dengan memperhatikan protokol...

TRIBUNJABAR.ID, PURWAKARTA - Masjid Agung Baing Yusuf Purwakarta yang berada di Komplek kantor Bupati sudah kembali beroperasi dengan 

memperhatikan protokol kesehatan, Jumat (19/6/2020).

Berdasarkan pantauan Tribun Jabar, para jamaah yang hendak memasuki masjid satu per satu dicek suhu tubuhnya dengan menggunakan thermo gun.

Tak hanya itu, tampak pula tempat cuci tangan untuk para jamaah.

Saat memasuki masjid, protokol kesehatan pun sudah tampak diterapkan seperti adanya pembatas salat untuk para jamaah sekitar jarak satu meter.

Pelaksanaan salat Jumat di Masjid Baing Yusuf Purwakarta pun dilakukan dengan satu gelombang saja.

Sekretaris Daerah Purwakarta, Iyus Permana mengaku wilayah Kabupaten Purwakarta tak lakukan pelaksanaan salat Jumat dua gelombang lantaran

kondisi masjid tampak masih ada titik yang kosong.

"Masih cukup kok satu gelombang. Yang terpenting semua protokol kesehatan sudah diterapkan, mulai menyimpan petugas protokol kesehatan sebanyak

tiga orang, tempat cuci tangan, pintu masuk satu pintu dan pintu keluar dua pintu, hingga mengatur jarak pembatas salat.

"Kami juga meminta imam berkhutbah jangan terlalu lama dan kami pasang pula spanduk-spanduk imbauan," ujarnya, di Masjid Baing Yusuf.

Iyus juga mengatakan pihaknya telah mengedarkan surat edaran untuk para DKM di Purwakarta tentang pedoman pelaksanaan di rumah ibadah.

"Kalau masjid masih hanya satu gelombang. Tapi, kalau gereja ada empat gelombang, karena tempatnya penuh sedangkan jemaat banyak," kata Iyus. (*)

Penulis: Muhamad Nandri Prilatama
Video production: Dicky Fadiar Djuhud
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved