Breaking News:

Emil Ungkapkan Kerinduan pada Warga Papua Melalui Postingan Instagram

Ridwan Kamil mengaku tak sengaja membongkar file foto lamanya ketika bersama-sama anak muda Papua yang bersekolah di Bandung

Istimewa
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil memposting foto kenangan saat bermain bola dengan sejumlah pemuda Papua di akun instagramnya, Minggu (14/6). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Muhamad Syarif Abdussalam

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil memposting foto kenangan saat bermain bola dengan sejumlah pemuda Papua di akun instagramnya, Minggu (14/6/2020). Hal tersebut dilakukannya sebagai bentuk kerinduan kepada warga Papua di tengah pandemi Covid-19.

Foto tersebut diambil saat dirinya mengajak piknik anak-anak Papua yang bersekolah di Jawa Barat, ke Pangandaran. Dalam kesempatan itu, mereka bermain bola di sekitar Pantai Pangandaran.

"Di situasi Covid ini, semoga warga Papua baik-baik saja juga warga Jawa Barat di Papua juga selalu jaga kesehatan dan taat pada aturan pemerintah setempat dan aturan protokol selama pandemi ini," katanya dalam akun instagramnya tersebut.

Dalam rilis yang diterima, Ridwan Kamil mengaku tak sengaja membongkar file foto lamanya ketika bersama-sama anak muda Papua yang bersekolah di Bandung piknik bersama ke Pangandaran.

Tidak Ada Soal dan Jawaban, Liburan di Rumah, Simak Jadwal Program Belajar dari Rumah TVRI 15 Juni

“Itu foto beberapa waktu lalu. Saya mengajak anak-anak Papua yang bersekolah dan kuliah di Bandung wisata ke Pangandaran. Situasi Covid-19 saat ini mengingatkan lagi soal kebersamaan ini,” katanya.

Menurutnya hubungan dirinya secara pribadi dengan warga Papua sangat dekat. Sejak 2014 dirinya punya ikatan batin diangkat anak adat saat itu, menanam pohon di rumah kepala suku di Wamena.

“Jadi, ada memori pribadi terlebih di situasi saat ini. Kita doakan agar Covid-19 cepat pulih, kita kembali membangun sama-sama, warga Sunda, warga Jawa Barat dan Papua. Insyaallah kita jaga, kita ingin maju sama-sama sebagai NKRI,” tuturnya

Metamorfosis Penyanyi Dangdut dari SMA, Ada Nella Kharisma, Via Vallen hingga Soimah

Penulis: Muhamad Syarif Abdussalam
Editor: Seli Andina Miranti
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved