Breaking News:

Pendaftaran PPDB SMA/SMK di Jabar 2020 Online, Nih Link, Tata Cara, dan Jadwal Pendaftarannya

Dinas Pendidikan (Disdik) Provinsi Jawa Barat membuka Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) untuk SMA, SMK

Penulis: Muhamad Syarif Abdussalam | Editor: Ichsan
Istimewa
Tampilan situs pendaftaran PPDB Jabar 2020. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Muhamad Syarif Abdussalam

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Dinas Pendidikan (Disdik) Provinsi Jawa Barat membuka Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) untuk SMA, SMK, dan SLB, untuk Tahun Ajaran 2020/2021. Kegiatan ini dilaksanakan dua tahap, yakni pada 8-12 Juni dan 25 Juni hingga 1 Juli 2020.

Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, kali ini seluruh proses pendaftaran dilakukan secara online (kecuali SLB), dengan mengakses situs resmi ppdb.disdik.jabarprov.go.id.

Menurut Ketua Panitia PPDB SMA/SMK/SLB Provinsi Jabar, Yesa Sarwedi, pihaknya telah menyiapkan berbagai hal untuk menunjang PPDB 2020. Salah satunya, dengan memperkuat jaringan teknologi informasi (TI) yang selama ini sering menjadi pemicu persoalan.

"Kami sudah meningkatkan bandwidth server kami, dedicated 1 gbps," ujar Yesa, di Balai Teknologi Informasi dan Komunikasi Pendidikan (Tikomdik) Disdik Jabar, Senin (8/6/2020).

Buruh di Cirebon Cabuli Adik Iparnya, Aksinya Dilakukan Lima Kali Sejak Oktober 2019

Menurut Yesa, peningkatan akses internet ini sangat penting mengingat proses PPDB SMA/SMK tahun ini sepenuhnya dilakukan secara online.

Dengan kesiapan TI seperti ini, ia meyakini proses PPDB berjalan lancar, khususnya saat siswa mengunduh dan mengunggah berkas-berkas persyaratan.

Hal ini terbukti, katanya, dengan telah masuknya data pendaftaran dari 578.223 calon siswa baru atau setara dengan 83 persen lulusan SMP di Jawa Barat.

"Insya Allah, sistem server PPDB SMA/SMK dan SLB Jawa Barat bisa optimal mengolah dan memproses data calon siswa yang masuk," katanya. Adapun jumlah kursi/kuota yang tersedia untuk SMA, kata dia, sebanyak 164.407 dan SMK sebanyak 118.374.

Motif Pria Cianjur yang Nekat Bakar Kakaknya Sendiri, Sempat Cekcok, Korban lalu Disiram Bensin

Bagi siswa atau orang tua/wali yang mengalami kendala akses internet atau sarana pendukung online lainnya, bisa menghubungi sekolah asal untuk dibantu proses pendaftarannya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved