Pencuri di Purwakarta Ditemukan Tewas di dalam Kandang Ayam yang Pengap

AKP Suparlan mengungkapkan dugaan sementara pria yang tewas di kandang ayam ini lantaran hendak mencuri ayam yang ada di kandang tersebut.

tribratanews
ilustrasi pencuri ayam 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Muhamad Nandri Prilatama

TRIBUNJABAR.ID, PURWAKARTA - Anggota kepolisian sektor Maniis bersama tim medis dari Puskesmas Maniis telah berhasil mengevakuasi korban yang tergeletak di dalam kandang ayam broiler di wilayah Kampung Palumbon, RT 1/1, Desa Citamiang, Kecamatan Maniis, Purwakarta, Kamis (28/5/2020).

Kapolsek Maniis, AKP Suparlan mengungkapkan dugaan sementara pria yang tewas di kandang ayam ini lantaran hendak mencuri ayam yang ada di kandang tersebut.

"Diduga korban ini akan mencuri ayam-ayam di sana," katanya saat dihubungi Tribun Jabar.

Kapolsek Maniis pun menambahkan bahwa kondisi kandang ayam yang pengap dan kurangnya oksigen menjadi dugaan salah satu penyebab meninggalnya pria berusia 17 tahun tersebut berinisial Y.

"Semalam itu terjadi mati listrik. Kandang pun gunakan blower. Jadi, kondisinya pengap dan kurang oksigen," ujarnya.

AKP Suparlan menjelaskan berdasarkan keterangan saksi, seorang penjaga kandang ayam bernama Wahyudi (34), saat itu dirinya tengah mengecek kandang dan melihat ada seorang laki-laki yang tergeletak.

"Saksi langsung memanggil temannya dan keduanya mengecek ternyata kondisi korban telah tak bernyawa. Korban itu pun tak dikenali oleh saksi. Dan kemudian mereka melaporkan ke pemilik kandang," ujar kapolsek.

Aparat kepolisian sektor Maniis kemudian mengecek ke tempat kejadian perkara serta mengevakuasi korban bersama tim medis dari Puskesmas Maniis sesuai protokol kesehatan.

"Korban pun diakui oleh keluarganya (ibu korban). Setelah ada musyawarah, pihak keluarga menyatakan menolak untuk diautopsi dan menerima bahwa kejadian yang menimpa anaknua merupakan takdir dan korban diserahkan ke pihak keluarganya," kata Kapolsek Maniis. (*)

Penulis: Muhamad Nandri Prilatama
Editor: Ravianto
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved