TKD ASN Purwakarta Dipotong Rp 100 Ribu untuk Kegiatan Ini Sampai Akhir Tahun

Anne Ratna Mustika, mengeluarkan kebijakan baru di lingkungan Pemerintah Kabupaten Purwakarta terkait gotong-royong penanggulangan masalah Covid-19.

tribunjabar/nandri prilatama
Bupati Purwakarta, Anne Ratna Mustika 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Muhamad Nandri Prilatama

TRIBUNJABAR.ID, PURWAKARTA - Bupati Purwakarta, Anne Ratna Mustika, mengeluarkan kebijakan baru di lingkungan Pemerintah Kabupaten Purwakarta terkait gotong-royong penanggulangan masalah Covid-19.

Anne Ratna Mustika menyebutkan kebijakan baru itu adalah aparatur sipil negara (ASN) yang mendapatkan tunjangan kinerja daerah (TKD) mesti menyumbang Rp 100 ribu yang dialokasikan untuk sembako bagi warga terdampak Covid-19.

"Ya, ide ini muncul saat acara halal bihalal terbatas pascalebaran dan disepakati bersama bahwa ASN rela menyumbangkan Rp 100 ribu," ujarnya, Rabu (27/5/2020).

New Normal di Kota Bandung, Ini Aturan yang Akan Diberlakukan di Mal

Uang yang terkumpul dari potongan TKD para ASN, kata Anne, bakal dibelikan 6 ribu paket sembako.

Sasaran yang mendapatkan bantuan ini, Anne mengatakan mereka yang penyandang disabilitas, jompo, dan anak yatim yang belum menerima bantuan dari mana pun.

Lockdown di Arab Saudi Akan Dilonggarkan, Bisakah Orang Indonesia Umrah Lagi?

"Rencananya bakal sampai akhir tahun. Semoga saya berharap bantuan semacam ini banyak dilakukan dan dapat membantu warga terdampak," ujarnya.

New Normal Cianjur Tunggu Arahan Pusat, 35 Pasien PDP dan ODP Meninggal

Anne akan mengevaluasi kinerja yang memang telah menjadi program di setiap organisasi perangkat daerah (OPD) dan kecamatan. (*)

Penulis: Muhamad Nandri Prilatama
Editor: Sugiri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved