Hari Ini Jepang Mulai Gaya Hidup Baru usai Lewati Pandemi Corona

Deklarasi yang dikeluarkan pada tanggal 7 bulan lalu akan dibatalkan untuk pertama kalinya dalam waktu 49 hari.

(AFP/CHARLY TRIBALLEAU)
Pejalan kaki di Ginza, Tokyo, mengenakan masker untuk mencegah penyebaran virus Corona yang berasal dari Kota Wuhan, China, 25 Januari, 2020. 

Laporan Koresponden Tribunnews.com, Richard Susilo dari Jepang

TRIBUNJABAR.ID, TOKYO - Perdana Menteri Shinzo Abe mengumumkan pada konferensi pers Senin ini (25/5/2020) membatalkan deklarasi darurat berdasarkan UU Tindakan Khusus terhadap Coronavirus Baru per Senin ini bagi semua daerah dan memulai Gaya Hidup Baru.

"Kami batalkan Deklarasi Darurat yang dikeluarkan sejak 7 April 2020," tekan PM Abe sore ini (25/5/2020)

Deklarasi yang dikeluarkan pada tanggal 7 bulan lalu akan dibatalkan untuk pertama kalinya dalam waktu 49 hari.

Pemerintah akan berusaha untuk membangun "gaya hidup baru" seperti pembatasan, kepadatan, menghindari jarak dekat dan menggunakan masker di mana pun, harapnya sekali.

"Semua akan kita lakukan untuk mendukung dimulainya kembali kegiatan sosial-ekonomi skala penuh, kami akan merumuskan anggaran tambahan kedua untuk tahun fiskal 2020 yang mencakup perluasan hibah sementara untuk pemerintah daerah, dan sebagainya."

Lima perfektur darurat Hokkaido, Tokyo, Saitama, Chiba, dan Kanagawa juga ikut dibatalkan deklarasi daruratnya per hari ini (25/5/2020).

PM Jepang juga akan meningkatkan perhatian dan fokus kepada pembuatan vaksin yang dilakukan berbagai universitas negeri di Jepang.

"Kaita akan fokuskan kini pembuatan vaksin yang dilakukan berbagai universitas seperti Universitas Tokyo, Osaka dan sebagainya. Bahkan dana akan ditingkatkan untuk pengembangan dan produksi vaksin anti Corona tersebut," tekannya lagi.

Diskusi mengenai Jepang dalam WAG Pecinta Jepang terbuka bagi siapa pun. Kirimkan email dengan nama jelas dan alamat serta nomor whatsapp ke: info@jepang.com

Editor: Ravianto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved