ASN dan BUMN

Cuti Bersama Lebaran Dibatalkan

Pemerintah memutuskan 22 Mei 2020 bukan hari cuti bersama untuk pegawai aparatur sipil negara (ASN) dan pegawai Badan Usaha Milik Negara (BUMN)

TRIBUN JABAR / HANDHIKA RAHMAN
Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Muhadjir Effendy 

Pemerintah memutuskan 22 Mei 2020 bukan hari cuti bersama untuk pegawai aparatur sipil negara (ASN) dan pegawai Badan Usaha Milik Negara (BUMN). "Tadi rapat singkat menetapkan tanggal 22 Mei tahun 2020 bukan hari cuti bersama untuk ASN dan pegawai BUMN," ujar Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayan Muhadjir Effendy, Rabu (20/5).

Pegawai ASN dan BUMN, kata Muhadjir, tetap masuk kerja seperti biasa. Muhadjir mengatakan cuti bersama diganti pada akhir Desember 2020 mendatang.

"Untuk ASN dan BUMN tetap masuk seperti biasa. Tidak ada cuti. Cuti diganti hari yang lain. Mengenai cuti bersama dalam rangka Hari Raya Idulfitri belum ada perubahan, tetap yaitu digeser pada 28, 29, 30, dan 31 Desember," kata Muhadjir.

Dalam rapat internal tersebut, ujar Muhadjir, Presiden Joko Widodo memberikan catatan bahwa apabila pada Juni penyebaran Covid-19 menurun, ada kemungkinan cuti bersama dimajukan. "Bapak Presiden mengatakan pada akhir Juni akan diadakan pengkajian ulang. Bila Covid-19 sudah turun, tidak lagi mengancam, sangat dimungkinkan untuk memajukan cuti bersama berhimpitan dengan Iduladha yaitu 31 Juli 2020, bisa sebelum atau setelah," ujarnya.

Muhadjir menegaskan pelaksanaan cuti bersama bisa dilaksanakan sebelum atau sesudah Iduldha. Tergantung dengan perkembangan pandemi Korona di Indonesia.***

Sumber: Kompas
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved