PT Bank Mandiri Syariah Terus Bertransformasi Digital

Pandemi Covid-19 membuat semua sektor ekonomi harus beradaptasi dan mengantisipasi dampak yang akan ditimbulkannya.

tribun jabar/oktora veriawan
tribun jabar/oktora veriawan BERDISKUSI - Regional CEO Bandung Mandiri Syariah, Mahendra Nusanto (kedua dari kanan) berdiskusi dengan staf redaksi Tribun Jabar, saat berkunjung ke Kantor Tribun Jabar, Selasa (19/5). 

BANDUNG, TRIBUN - Pandemi Covid-19 membuat semua sektor ekonomi harus beradaptasi dan mengantisipasi dampak yang akan ditimbulkannya. Begitupun PT Bank Syariah Mandiri (Mandiri Syariah) yang berusaha menyesuaikan diri dengan kondisi saat ini.

“Pandemi Covid-19 ini membuka mata kami untuk lebih mengembangkan diri lagi melalui program dan promosi secara digital dan online. Hal ini tak lepas dari adanya protokol physical distancing di mana kami dan customer harus membatasi diri bertemu tatap muka,” kata Regional CEO Bandung Mandiri Syariah, Mahendra Nusanto, saat bersilaturahmi menjelang berbuka ke Kantor Tribun Jabar, Selasa (19/5).

Mahendra berkunjung didampingi tiga staf Bussiness Development Officer Region IV Bandung, yakni Abdul Ghozali, Aulia Fitri, dan Resa Permansyah. Kunjungan tersebut diterima Pemimpin Redaksi Tribun Jabar, Tatang Suherman, Vice GM Purnomo, Production Manager Arief Permadi, News Manager Oktora Veriawan, dan Digital Manager Kisdiantoro.

Menurut Mahendra, salah satu program yang digenjot selama pandemi Covid-19 adalah fitur pembukaan rekening online. Program yang sudah diluncurkan sejak Februari 2020 ini bertujuan untuk mengakomodasi tingginya aktivitas dan mobilitas masyarakat di era serba digital. Hanya dengan mengakses Mandiri Syariah Mobile (MSM) di ponsel, masyarakat dapat membuka rekening dengan mudah, cepat, di mana saja, dan kapan saja.

Saat ini ada lebih dari 72 fitur di MSM yang dapat memudahkan nasabah dalam bertransaksi, berbagi, dan beribadah. Contohnya MSM keyboard, tarik tunai tanpa kartu ATM, registrasi MSM di ATM, berbagai top up, paket data telepon, transaksi di berbagai market place, informasi portofolio rekening dana-ZISWAF-pembiayaan hingga fitur khas bank syariah seperti waktu salat, lokasi masjid terdekat, arah kiblat, Juz amma, Asmaul husna, dan lainnya.

“Insya Allah, kami akan terus melakukan transformasi digital guna meningkatkan layanan dan memberi kemudahan dalam bertransaksi, berbagi, dan beribadah nasabah,” kata dia.

Tatang Suherman menyatakan, Tribun Jabar siap bersinergi dengan Bank Syariah Mandiri. Apalagi Regional CEO Bandung Mandiri Syariah, Mahendra Nusanto, sudah pernah bersinergi dengan beberapa Tribun lainnya yang satu grup selama ia bertugas di beberapa provinsi. (oktora veriawan)

Penulis: Oktora Veriawan
Editor: Oktora Veriawan
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved