Jelang Lebaran, Harga Telur Ayam di Kota Sukabumi Kembali ke Harga Normal

Menjelang H-4 perayaan hari Raya Idulfitri 1441 H, harga telur ayam disejumlah pasar tradisional Kota Sukabumi mulai berangsur menyentuh harga normal

tribunjabar.id/kontributor Kota Sukabumi, Fauzi Noviandi
Harun (30) seorang pedagang telur ayam di Pasar Pelita Kota Sukabumi, Rabu (20/5/2020). 

Laporan Kontributor Kota Sukabumi, Fauzi Noviandi

TRIBUNJABAR.ID, SUKABUMI - Menjelang H-4 perayaan hari Raya Idulfitri 1441 H, harga  telur ayam disejumlah pasar tradisional Kota Sukabumi mulai berangsur menyentuh harga normal, padahal sebelumnya berada diangka Rp 20 ribu per kilogram.

Harun (30) seorsng pedagang telur ayam di Pasar Pelita Kota Sukabumi, menjelaskan saat ini harga ayam dijual seharga Rp 22 ribu sampai Rp 23 ribu per kilogramnya.

"Sebelumnya harga telur ayam berada diangka Rp 19 ribu hingga Rp 20 ribu per kilogramnya, namun saat ini telah kembali keangka normal sebesar Rp 23 ribu per kilogramnya," kata Harun saat ditemui di Kios miliknya, Rabu, (20/5/2020).

Selama Pandemi Covid-19 Angka Kehamilan di Kota Sukabumi Menurun, Ini Salah Satu Alasannya

Menurutnya, harga telur ayam tersebut kembali ke harga sudah terjadi sekitar dua hari yang yang lalu, karena daya beli masyarakat sudah kembali normal.

"Beberapa hari menjelang lebaran daya beli masyarakat sudah normal, namun tidak terjadi peningkatan yang drastis, berbeda ketika pada saat PSBB diterapkan," katanya

Ia mengungkapkan, hingga saat ini pasokan telur ayam dari sejumlah agen pemasuk dibeberapa wilayah Sukabumi masih berjalan dengan normal, tetap dalam proses pengirimannya mengalami keterlambatan.

"Kalau sebelumkan hari ini pesan, dua sampai tiga bahkan seminggu pasokannya baru datang, kalau soal stok masih sangat banyak," ungkapnya

Harun berharap, wabah Covid-19 yang tangah melanda sejumlah wilayah terutamanya Sukabumi segera berakhir. Selain itu juga pemerintah terkait bisa segera menanggulangi dampaknya. 

Foto : Harun (30) seorang pedagang teluar ayam di Pasar Pelita Kota Sukabumi

Penulis: Fauzi Noviandi
Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved