Bansos Cair dan Sudah Dibagikan Pusat Perbelanjaan di Ciamis Dipadati Pembeli

Bansos cair dan diberikan ke warga, pusat perbelanjaan di Ciamis dipadati pembeli.

Tribun Jabar/Andri M Dani
Hari terakhir penerapan PSBB menyeluruh di Ciamis, Selasa (19/5/2020) tampak toko-toko pakaian maupun pasar padat pengunjung yang berbelanja kebutuhan Lebaran. 

Laporan wartawan Tribun Jabar, Andri M Dani

TRIBUNJABAR.ID, CIAMIS - Dari 2.249 warga Ciamis yang terdata sebagai penerima bantuan sosial (bansos) Pemprov Jabar bagi masyarakat terdampak pandemi Covid-19, sebanyak 61 bantun dikembalikan.

Bantuan untuk 61 orang tersebut dinilai tidak tepat sasaran.  

“Ada 61 bantuan yang dinilai tidak tepat sasaran. Dan bantuannya dikembalikan,” ujar Kepala Kantor Pos Ciamis, Egia Risky kepada Tribun seusai dengar pendapat dengan Komisi IV DPRD Ciamis, Selasa (19/5/2020).

Sebanyak 61 bansos provinsi yang terpaksa dikembalikan lagi tersebut karena penerimanya sudah meninggal dunia atau penerimanya sudah pindah domisili.

Kantor Pos Ciamis menurut Egia dipercaya untuk menyalurkan bantuan social Provinsi Jabar tahap I tersebut bagi 2.249 penerima.

Bantuan tersebut berupa uang tunai Rp 150.000 serta paket sembako senilai Rp 350.000 berupa 10 kg beras, gula, minyak goreng, mi instan, ikan kaleng, dan vitamin.

Penyaluran bansos Provinsi Jabar tersebut berlangsung sejak Kamis (30/4/2020) sampai Jumat (15/5/2020) yang menurut Egia melibatkan 16 orang pengemudi ojek online dan 15 petugas antar pos.

Bantuan tersebut diantar langsung ke alamat penerima sampai ke pelosok desa.

“Tugas kami hanya mengantarkan bantuan tersebut. Tentang siapa yang mendata, kapan didatanya dan apa kriteria penerima bukan kewenangan kami. Tugas kami hanya mengantarkan. Kalau penerimanya sudah meninggal dunia atau sudah pindah domisil paket bantuannya ya kami kembalikan. Ada 61 paket bantuan yang kami kembalikan,” ujar Egia.

Halaman
12
Penulis: Andri M Dani
Editor: taufik ismail
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved