Strategi Fashion Desainer Saat Pandemi Corona, Ajak Belanja dari Rumah Harga Lockdown

Fashion desainer Elkana Gunawan menyiasati penurunan omzet dengan marketing online, menerapkan harga diskon melengkapi dengan masker berbahan senada

Istimewa
Jaket batik dan masker hasil rancangan Elkana 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Putri Puspita

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Kondisi pandemi corona atau Covid-19, membuat tren berbelanja masyarakat ikut berubah.

Dalam kondisi seperti ini, orang-orang melakukan belanja secara online, baik itu melalui media sosial maupun market place.

Hal ini dinilai lebih praktis dan aman, dengan meningkatnya minat masyarakat untuk berbelanja secara online, para desainer busana pun ikut merancang berbagai strategi promosi secara daring guna menarik minat konsumen.

Hal ini juga dilakukan oleh fashion desainer Elkana Gunawan. Untuk menyiasati penurunan omzet, ia membuat strategi marketing online, yaitu ’Belanja Dari Rumah Dengan Harga Lockdown’.

Mulai Hari Ini Toko Pakaian dan Sejenisnya di Indramayu Wajib Tutup Selama PSBB

Ia menerapkan harga diskon untuk jaket atau s semi jaket dari bahan batik Cirebon cap-tulis yang dilengkapi dengan masker berbahan senada jaket.

Pada kondisi normal, ia menjual busana tersebut dengan harga mulai Rp.700.900.

"Khusus untuk harga lockdown, saya jual jaket dengan harga mulai Rp 450.000. Begitu juga kemeja batik lengan panjang yang dilengkapi dengan masker, saya jual dengan harga mulai Rp 450.000," ujarnya Senin, (18/5/2020).

Kemeja batik lengan panjang yang dilengkapi dengan masker, randangan Elkana
Kemeja batik lengan panjang yang dilengkapi dengan masker, randangan Elkana (Istimewa)

Selain membuat program "Belanja Dari Rumah Harga Lockdown", Elkana juga memanfaatkan celah yang dibutuhkan orang di tengah pandemi Covid 19.

"Kita belum tahu kapan wabah akan berakhir, sementara kebutuhan orang terhadap masker semakin tinggi, dan beberapa waktu lalu, ketersediaan masker sempat langka. Melihat kondisi tersebut, saya ikut memproduksi dan menjual masker kain dua lapis batik motif harga Rp 75.000 per lusin," ujarnya.

Halaman
12
Penulis: Putri Puspita Nilawati
Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved