Virus Corona di Jabar

Empat Petugasnya Positif Covid-19, Puskesmas Tamansari Ditutup Sementara

Empat petugasnya positif Covid-19, Puskesmas Tamansari ditutup sementara.

Tribun Jabar/Firman Suryaman
Sebuah mobil melintas di depan Puskesmas Tamansari, Jalan Tamansari, Kota Tasikmalaya, yang mulai ditutup, Senin (18/5/2020). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar Firman Suryaman

TRIBUNJABAR.ID, TASIKMALAYA - Menyusul hasil swab test empat petugas positif Covid-19, Puskesmas Tamansari, Kota Tasikmalaya, ditutup sementara mulai Senin (18/5/2020).

"Untuk sementara Puskesmas Tamansari ditutup mulai hari ini hingga 14 hari ke depan. Jadi untuk sementara tidak melayani dulu warga," kata Wali Kota Tasikmalaya, Budi Budiman, yang juga selaku Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, di Bale Kota, Senin.

Warga yang membutuhkan pelayanan kesehatan, kata Budi, untuk sementara dialihkan ke Puskesmas Sangkali yang jaraknya tak begitu jauh dari Puskesmas Tamansari.

"Penutupan selama 14 hari sesuai dengan masa inkubasi virus corona. Selain itu juga akan dilakukan sterilisasi seluruh ruangan yang ada," ujar Budi.

Ia menambahkan, empat karyawan puskesmas yang positif Covid-19 terdiri dari seorang perawat serta tiga tenaga administrasi.

"Mereka kini menjalani perawatan di ruang isolasi sebuah rumah sakit swasta," ujar Budi.

Warga Kecamatan Tamansari, diharapkan meningkatkan kewaspadaannya. Melakukan antisipasi mandiri sesuai anjuran pemerintah.

"Yaitu melaksanakan apa yang selama ini sering disosialisasikan. Seperti social distancing, physical distancing, memakai masker, serta mencuci tangan," kata Budi.

Puisi-puisi Selamat Lebaran 2020, Ucapan Idul Fitri Indah untuk Saling Memaafkan

Penulis: Firman Suryaman
Editor: taufik ismail
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved