Puluhan Paket Sembako Digantung di Portal Perumahan di Surabaya, untuk Warga Terdampak Corona

Artinya, masyarakat bisa mengambil dan memilih bahan pokok yang mereka butuhkan dengan secukupnya secara gratis.

Editor: Ravianto
Tribun Jatim/Mayang Essa
Warga saat memilih sembako yang digantung rapi di pintu portal masuk Gang Bendul Merisi Selatan III, Surabaya, Jumat (15/5/2020). 

TRIBUNJABAR.ID, SURABAYA - Puluhan sembako digantung rapi di pintu portal masuk Gang Bendul Merisi Selatan III, Surabaya, Jumat (15/5/2020).

Tepat di atas pintu portal, terdapat kertas bertuliskan ‘Gratis, Ambil Secukupnya’ yang dapat dimanfaatkan oleh masyarakat yang membutuhkan.

Artinya, masyarakat bisa mengambil dan memilih bahan pokok yang mereka butuhkan dengan secukupnya secara gratis.

Tantri, Sekretaris RT 2 mengatakan, kegiatan berbagi untuk warga terdampak pandemi Covid 19 merupakan inisiasi warga setempat.

"Bentuk spontanitas dari para ibu-ibu yang merupakan warga di RT 2 Bendul Merisi Selatan III Surabaya yang akhirnya direalisasikan," paparnya, Jumat (15/5/2020).

Setiap hari, Tantri bersama ibu-ibu lainnya belanja bahan pokok seperti sayuran, lauk pauk, bumbu, beras, minyak goreng, dan mie instan.

Selanjutnya sembako tersebut dikemas menjadi satu paket bahan masakan ke dalam kantong plastik yang akan digantung di depan pintu portal.

"Ini sudah jalan hari ketiga, dan dapat diambil warga sekitar mulai pukul 06.30 WIB," kata Tantri.

Selama berlangsungnya kegiatan ini, Tantri berharap dapat membantu meringankan warga yang terdampak pandemi Covid 19 secara langsung.

"Kebetulan di tengah pandemi ini, banyak sekali warga yang di-PHK atau kesulitan memenuhi kebutuhan sehari-hari. Dengan adanya kegiatan ini semoga bisa membantu," ungkapnya. (Mayang Essa)

Artikel ini telah tayang di surya.co.id dengan judul Bantu Warga Terdampak Covid-19, Sembako Gratis Digantung di Pintu Portal Gang di Surabaya Ini

  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved