Ciamis Masih Diintai Demam Berdarah Dengue atau DBD, Seminggu Ini Ada 2 Pasien Masuk RS

Setidaknya dalam seminggu ini dua orang warga Dusun Ciwahangan Rt 04 RW 09 Desa Imbanagara Ciamis yang dirawat di RSU Ciamis.

Tribun Jabar/Andri M Dani
(ilustrasi) Sejumlah karyawan RSUD Ciamis, Rabu (31/10/2019). 

Laporan wartawan Tribun Jabar Andri M Dani

TRIBUNJABAR.ID, CIAMIS- Di tengah amuk pandemic Covid-19  ternyata penyakit  demam berdarah dengue (DBD) masih terus  mengancam warga Ciamis.

Setidaknya dalam seminggu ini dua orang warga Dusun Ciwahangan Rt 04 RW 09 Desa Imbanagara Ciamis yang dirawat di RSU Ciamis.

Diduga terjangkit DBD. Yakni Leni dan Apep Sapepin (46).

“Pertama yang masuk rumah sakit (RSU Ciamis), adalah Kang Apep. Masuk rumah sakitnya hari Sabtu (9/5). Hasil lab positip (DBD) dan sudah ditransfusi."

"Kini masih dirawat di rumah sakit. Kalau Leni masuk rumah sakit kemarin (Selasa, 12/5), hasil lab-nya belum keluar,” ujar Rendi (30) warga Dusun Ciwahangan Rt 04 RW 09 Imbanagara Ciamis kepada Tribun Rabu (13/5).

Menurut Rendi, warga khawatir kalau penularan DBD di pemukiman warga yang berlokasi di belakang komplek Pesantren Darul Maarif El Bas tersebut terus meluas.

“Khawatir DBD-nya terus meluas. Warga berharap perlu ada pencegahan seperti fogging misalnya."

"Terutama di lingkungan terdekat. Sampai hari ini belum ada fogging,” katanya.

Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Dinkes Ciamis dr Bayu Yudiawan kepada Tribun Rabu (13/5) menyebutkan memasuki pertengahan Mei ini kasus DBD di Ciamis menurun cukup tajam.

Halaman
12
Editor: Ravianto
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved