VIDEO Kunjungan Kerja ke Majalengka, Karo OPS Polda Jabar Apresiasi Kinerja Petugas

Kepolisian Daerah Jawa Barat melakukan kunjungan kerja sekaligus mengecek penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di wilayah Kabupaten Majal

Laporan Wartawan Tribuncirebon.com, Eki Yulianto
 
TRIBUNCIREBON, MAJALENGKA- Kepolisian Daerah Jawa Barat melakukan kunjungan kerja sekaligus mengecek penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di wilayah Kabupaten Majalengka.
 
Hal itu terlihat, saat Kepala Biro Operasional Polda Jabar, Kombes Stephen M Napiun mengunjungi Pos Pengamanan OPS Ketupat Lodaya 2020 dan Pos Cek Poin di Perbatasan Majalengka-Kuningan, Selasa (12/5/2020).
Dalam kunjungannya, Kombes Stephen mengapresiasi kinerja seluruh petugas gabungan yang tergabung dari TNI-Polri dan instansi terkait dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Majalengka selama menyekat di perbatasan.
 
"Tingkat disiplin masyarakat untuk SOP bagaimana memutus mata rantai dari Covid-19 ini ada peningkatan. Kita lihat hasil Rapid tes, kasus yang ada di Majalengka ini cukup stabil, bahkan tidak ada pergerakan yang lebih, kita harapkan situasi ini memang itu yang terjadi, artinya ini bukan hanya hasil upaya manusia, manusia boleh berikhtiar tapi ini ridho Allah," ujar Kombes Stephen, Selasa (12/5/2020).
 
Menurutnya, di bulan yang penuh berkah ini, dirinya berpendapat bahwa sangat membantu dalam membatasi mobilitas orang dalam setiap aktivitas.
 
Yang mana, kebanyakan orang hanya terjadi pada sore hari menjelang buka puasa.
 
"Artinya, di bulan Ramadan ini kalau kita lihat kedisiplinan masyarakat kita, mungkin penyebarannya makin luas, tapi nyatanya tidak," ucapnya.
 
Ia pun berpesan kepada seluruh petugas gabungan agar terus berikhtiar dalam memerangi bencana non alam ini.
Sehingga, kehidupan masyarakat dapat kembali normal seperti sedia kala.
 
"Namun, pemerintah daerah, TNI-Polri wajib untuk berikhtiar dalam memerangi Covid-19 ini," jelas dia.
Sementara, dalam kunjungannya tersebut disambut oleh Kapolres Majalengka, AKBP Bismo Teguh Prakoso beserta sejumlah pejabat utama Polres Majalengka di Pos Cek Poin Sindangpanji perbatasan Majalengka-Kuningan.
 
Bismo menyambut baik perihal kunjungan kerja yang dilakukan oleh orang nomor empat di Polda Jabar tersebut.
 
“Kunjungan tersebut melaksanakan pengecekan kesiapan terkait PSBB yang sedang berlaku dan terkait Operasi Ketupat Lodaya 2020," kata Bismo.
Penulis: Eki Yulianto
Video Editor: Wahyudi Utomo
Penulis: Eki Yulianto
Editor: yudix
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved