Tim Gabungan Sidak Penerapan PSBB di Supermarket Ciamis, Temukan Anak-anak Tak Pakai Masker

Tim gabungan sidak penerapan PSBB di sebuah supermarket di Kabupaten Ciamis.

Tribun Jabar/Andri M Dani
Tim gabungan yang dipimpin langsung Kapolres Ciamis AKBP Dony Eka Putra dan Dandim 0613 Ciamis Letkol Arm Tri Arto Subagio mengecek penerapan PSBB di sebuah supermarket besar di Ciamis, Selasa (12/5/2020) siang. 

TRIBUNJABAR.ID, CIAMIS - Tim gabungan yang dipimpin langsung Kapolres Ciamis AKBP Dony Eka Putra dan Dandim 0613 Ciamis Letkol Arm Arto Subagio melakukan sidak ke sebuah supermarket di Ciamis Selasa (12/5/2020) pukul 14.00 untuk pengecekan penerapan PSBB.

Tim gabungan yang terdiri anggota Polres Ciamis, Kodim 0613 Ciamis, Satpol PP, dan Damkar Ciamis sempat memergoki sejumlah anak-anak berada di supermarket tanpa memakai masker. Mereka ikut orangtuanya berbelanja.

Kapolres dan Dandim mengingatkan orang tua tersebut untuk tidak membawa anaknya saat berbelanja ke supermarket atau memasangkan masker untuk anaknya.

Pada kesempatan tersebut tim gabungan juga menemukan seorang karyawan supermarket memakai masker hanya menggantungkan di leher. Tidak  dipasang sebagaimana mestinya.

Juga ditemukan sejumlah PNS yang masih pakai seragam tengah berbelanja di supermarket tersebut dan ikut antrean panjang.

Kapolres Ciamis AKBP Dony Eka Putra meminta pihak manajemen supermarket untuk lebih tegas dalam mengatur social distancing atau jaga jarak para pengunjung supermarket saat mengantre di kasir. Terlebih nanti menjelang Lebaran.

Kapolres juga mengingatkan manajemen dan pihak sekuriti supermarket lebih tegas kepada pengunjung supermarket agar memakai masker termasuk anak-anak.

“Pengunjung supermarket yang tidak memakai masker harus dilarang masuk. Anak-anak yang ikut juga harus pakai masker,” ingat Kapolres AKBP Dony Eka Putra.

Tentu saat akan masuk supermarket pengunjung terlebih dahulu mencuci tangan di tempat yang disediakan dan menjalani pengecekan suhu tubuh oleh petugas sekuriti.

Pada kesempatan tersebut Kapolres Ciamis AKBP Dony Eka Putra dan Dandim 0613 Ciamis, Letkol Arm Tri Arto Subagio meminta pihak manajemen supermarket untuk sesering mungkin lewat pengeras suara mengingatkan pengunjung supermarket tentang upaya-upaya memutus rantai penyebaran Covid-19.

Seperti keharusan memakai masker, menjaga jarak dan juga sosialisasi tentang PSBB.

Selasa siang tadi tim gabungan juga melakukan penertiban dan pemantauan di sekitar pasar dan terminal Ciamis, alun-alun Ciamis, belakang gedung DPRD Ciamis serta jalan di Maleber.

Tim gabungan menegur pengelola jongko ayam goreng yang buka siang hari dan menyediakan makanan.

Pemkot Sukabumi Batasi Operasional Toko Non-Pangan, Sehari Hanya Boleh Buka 3,5 Jam

Penulis: Andri M Dani
Editor: taufik ismail
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved