Teror Ular Sanca Saat Sahur di Ciamis, Memangsa Ayam Stok Lebaran dan Tersangkut di Kandang

Teror ular sanca saat sahur di Ciamis. Terpergok memangsa ayam di kandang.

Tribun Jabar/Andri M Dani
Ular sanca yang ditangkap warga di Ciamis. 

TRIBUNJABAR.ID, CIAMIS - Warga Kampung Nagrak, RT 04/10, Lingkungan Cibeureum, Kelurahan Sindangrasa, Ciamis, waktu sahur sekitar pukul 04.15 Senin (11/5) dini hari mendadak heboh.

Ada teror seekor ular sanca yang memangsa ayam milik Jaja (30), warga setempat.

Dari tiga ayam milik Jaja, satu ekor sempat dimangsa, dua ekor lainnya selamat.

Ular sanca kembang sepanjang 2 meter berat 6 kg yang tengah memangsa ayam milik Jaja diwaktu sahur tersebut keburu dibekuk warga.

Menurut Jaja kepada Tribun Senin ke-3 ekor ayam yang menjadi sasaran buruan ular sanca kembang itu rencana untuk stok Lebaran. Untuk dibuat opor ayam.

“Belinya beberapa hari mau puasa. Waktu itu kebetulan harga ayam lagi murah. Belinya Cuma Rp 15.000/kg dalam kondisi hidup,” ujar Jaja yang sehari-hari pengelola konter HP tersebut.

Ayam tersebut dipeliharanya di kandang ayam yang terdapat di sisi kolam kecil di depan rumahnya.

Senin dini hari sekitar pukul 04.15, rupanya ada seekor ular sanca kembang yang sedang keluyuran mencari makan untuk “sahur”.

Tiga ekor ayam milik Jaja yang disimpan di kandang di depan rumahnya tersebut menjadi incaran ular sanca kembang yang datang tidak diundang.

“Kejadiannya waktu itu saya baru saja selesai makan sahur, sekitar pukul 04.00 lebih. Belum imsak. Tiba-tiba dari depan rumah terdengar suara gaduh, ayam yang di kandang ribut-ribut terkeok-keok. Saya semula mengira ada bangsat. Maklum sekarang kan di mana-mana warga lagi siaga karena banyak bangsat yang keluyuran,” ujar Jaja.

Halaman
12
Penulis: Andri M Dani
Editor: taufik ismail
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved