Kopdar Dihentikan Gara-gara Virus Corona, Anggota BisMania Community Diskusi Lewat WhatsApp

BISMANIA Community (BMC) Korwil Bandung lahir pada 1 November 2008. Hingga kini, anggota resmi yang terdaftar 117 orang dan calon anggota 52 orang.

Istimewa
Members BisMania Community Korwil Bandung saat akan mengikuti Jambore Nasional di Bali. 

BISMANIA Community (BMC) Korwil Bandung lahir pada 1 November 2008. Hingga kini, anggota resmi yang terdaftar 117 orang dan calon anggota 52 orang.

Mereka aktif mengikuti kegiatan yang digelar pengurus.

"Kegiatannya banyak, ada kopdar, diskusi bareng PO di Bandung, diskusi bareng dinas-dinas terkait tentang transportasi," kata Avien Hendratianto (27), Ketua BisMania Community Korwil Bandung kepada Tribun lewat WhatsApp, Kamis (30/4).

Pada Ramadan, kata Avien, biasanya ada bakti sosial bareng anak panti naik bus berkeliling Bandung atau main ke tempat wisata di Bandung.

Avien Hendratianto, Ketua BisMania Community Korwil Bandung
Avien Hendratianto, Ketua BisMania Community Korwil Bandung (Istimewa)

Namun, kata Avien, pada saat pandemi virus korona, kurang lebih sebulan yang lalu pengurus BMC telah mengimbau semua member dan calon member untuk tidak berkegiatan yang bersifat massal.

"Menghentikan sementara waktu kegiatan kopdar rutin. Sekarang kami ada momen diskusi di grup WhatsApp seminggu sekali, sekalian silaturahmi pengganti tatap muka (kopdar)," kata Avien.

Alvien mengatakan untuk menjadi anggota BCM, calon anggota harus mengikuti kopdar untuk berkenalan dan silaturahmi ke member lainnya, minimal 6 kali per 6 bulan.

Kemudian mengikuti acara wajib BMC Bandung yaitu family gathering dan jambore nasional (jamnas) setahun sekali. Terakhir jamnas digelar 26 Oktober 2019 di Bali.

Anggoota Bismania Community sedang foto bareng.
Anggoota Bismania Community sedang foto bareng. (Istimewa)

BMC Korwil Bandung meliputi Kota Bandung, Kabupaten Bandung, Kabupaten Bandung Barat, Kota Cimahi, dan Kabupaten Sumedang.

Sekretariat BMC Korwil Bandung di Jalan Cipeer Nomor 30, Cingcin, Soreang dan di Cipacing, Cileunyi, Kabupaten Bandung.

Halaman
123
Editor: Januar Pribadi Hamel
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved