Breaking News:

Keluarga Ungkap Alasan Mahasiswa Jerman Asal Indramayu Pulang ke Indonesia, Kini Dilaporkan Hilang

Ilham Husaeni (22), Mahasiswa Jerman asal Kabupaten Indramayu hilang tanpa kabar di Bandara Soekarno–Hatta pada 28 Februari 2020.

istimewa
Ilham Husaeni 

Laporan Wartawan Tribuncirebon.com, Handhika Rahman

TRIBUNJABAR.ID, INDRAMAYU - Ilham Husaeni (22), Mahasiswa Jerman asal Kabupaten Indramayu hilang tanpa kabar di Bandara Soekarno–Hatta pada 28 Februari 2020.

Ia diketahui merupakan warga Blok Gembreng RT 03, RW 03, Desa/Kecamatan Gabuswetan, Kabupaten Indramayu sekaligus mahasiswa di FH Aachen University of Applied Sciences di Kota Aachen, Jerman.

Ibunda Ilham Husaeni, Enih Rohaenih (52) mengatakan, tidak mengetahui secara pasti penyebab anaknya tersebut menghilang.

Hanya saja selama berada di Jerman sejak tingkat SLTA, pada September 2017 lalu, akhir-akhir ini ia banyak mengeluh kesulitan mengikuti pelajaran.

Ilham Husaeni Mahasiswa Asal Indramayu yang Kuliah di Jerman, Hilang di Bandara Soekarno-Hatta

"Jadi kata Ilham dia kesulitan belajar di sana, katanya kuliahnya susah banget," ujar dia kepada Tribuncirebon.com saat dihubungi melalui sambungan seluler, Minggu (3/5/2020).

Ilham Husaeni diketahui mengambil jurusan teknologi informatika di Jerman.

Berkaca dari Jerman, Gelandang Naturalisasi Persib Ini Mendukung PSBB Diterapkan di Bandung

Kendati demikian, dalam percakapan terakhir pada Januari 2020 lalu, Ilham Husaeni kebingungan apakah akan tetap melanjutkan study di Jerman, pindah jurusan, atau kembali ke tanah air dan berkuliah di Indonesia.

"Kata saya tuh pulang saja nanti dimusyawarahin di rumah bagaimana baiknya. Tapi Ilham bilangnya mau pindah jurusan saja, saya pikir Ilham masih di sana karena berusaha pindah jurusan," ujarnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, Ilham Husaeni pulang ke Indonesia tanpa diketahui oleh pihak kelurga pada 28 Februari 2020.

Keluarga baru mengetahui Ilham Husaeni pulang ke Indonesia dari rekan sesama mahasiswanya di Jerman. Temannya itu mengatakan, Ilham Husaeni sudah pulang dua bulan yang lalu.

"Dari Konsulat Jenderal Republik Indonesia (KJRI) di Jerman juga membenarkan Ilham sudah pulang, katanya tiba di Indonesia naik Qatar Airways dengan kode penerbangan QR 956," ujar dia.

"Pesawatnya tiba di Bandara Soekarno - Hatta pada 28 Februari 2020 pukul 15.45 WIB," lanjut Eni Rohaenih.

Penulis: Handhika Rahman
Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved