Breaking News:

Brimob Polda Jabar Bagikan Ratusan Nasi Bungkus ke Tukang Becak, Ojek, Sopir Angkot, dan Lainnya

Brimob Polda Jabar menjadikan warung milik warga sebagai dapur umum, untuk menyiapkan makanan

Penulis: Nazmi Abdurrahman | Editor: Ichsan
istimewa
Kabag Ops Sat Brimob Polda Jabar, Kompol Bagus Amrulloh, membagikan makanan kepada warga di pinggir Jalan Dangdeur Rancaekek, Kabupaten Bandung. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Nazmi Abdurahman

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Brimob Polda Jabar menjadikan warung milik warga sebagai dapur umum, untuk menyiapkan makanan yang dibagikan kepada masyarakat terdampak wabah virus corona di sekitar Pasar Dangdeur, Rancaekek, Kabupaten Bandung, Kamis (23/4/2020).

Ratusan nasi kotak dari dapur umum itu dibagikan kepada pekerja harian lepas seperti tukang parkir, tukang becak, sopir angkot, pedagang asongan dan tukang ojek disekitar Pasar Dangdeur.

Kabag Ops Sat Brimob Polda Jabar, Kompol Bagus Amrulloh, mengatakan Brimob sebagai perwakilan Negara hadir di tengah tengah masyarakat untuk memberikan rasa aman dan tenteram.

Tiga Perampok Disergap, Dua Lainnya Masih Diburu, Sebelumnya Merampok di Cibuaya Karawang

"Diharapkan masyarakat yang terdampak langsung bisa berkurang bebannya, karena penghasilan untuk menghidupi keluarga pasti berkurang bahkan nyaris tidak ada," ujar Bagus, dalam keterangan tertulisnya, Kamis (23/4/2020).

Tak hanya di Rancaekek, dapur umum juga didirikan Kompi 2 Yon B Pelopor Brimob Jabar di Desa Wangun Harja, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat. Sebanyak 200 bungkus dan 100 paket sembako dibagikan kepada masyarakat yang terdampak langsung oleh virus corona dan penerapan PSBB.

Jalur Pantura Indramayu Mulai Dipadati Pemudik, Pasca-Larangan Mudik oleh Presiden Jokowi

Dansat Brimob Polda Jabar Kombes Pol Asep Saepudin mengatakan sasaran penerima paket sembako ini adalah anak yatim piatu, fakir miskin, pekerja tidak tetap yang terdampak langsung Covid-19.

"Mari kita bersama sama tunjukkan bahwa dengan berbagi tidak akan membuat kita miskin, dan semoga kegiatan dapur umum serta bakti sosial Brimob Jabar ini dapat meringankan beban warga selama adanya virus corona," ujar Asep

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved