Hujan Deras Disertai Angin Kencang di Sukabumi Juga Rusak Empat Rumah

keempat rumah rusak tersebut terdapati di dua wilayah yaitu, Kecamatan Baros dan Kecamatan Cibereum Kota Sukabumi.

Istimewa (Humas BPBD)
Sejumlah petugas tengah melakukan penanganan rumah yang terkena pohon yang tumbang akibat angin kencang, Sabtu (18/4/2020). 

Laporan Kontributor Kota Sukabumi, Fauzi Noviandi

TRIBUNJABAR.ID, SUKABUMI - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Sukabumi menyebutkan ada empat rumah rusak akibat diterjang hujan yang disertai angin kencang pada Sabtu, (17/4/2020) sore.

Kasi Pencegahan dan Kesiapsiagaan BPBD Kota Sukabumi, Zulkarnain mengatan, akibat peristiwa hujan dan disertai angin kencang sejumlah pohon berukuran besar dan bebarapa rumah warga rusak.

"Hingga saat ini kami baru mendapatkan laporan sebanyak empat rumah rusak akibat bencana hujan angin yang terjadi tadi sore itu, dan tidak ada korban," kata dia, saat dihubungi melalui sambungan telepon, Sabtu, (18/4/2020).

Berdasarkan laporan sementara jelas dia, empat rumah rusak tersebut terdapati di dua wilayah yaitu, Kecamatan Baros dan Cibereum Kota Sukabumi.

"Di Kelurahan Cibereum, Kecamatan Cibereum ada dua rumah warga yang irusak berat, satu di antaranya tertimpa pohon, dan satu lainnya atap rumah warga rusak," ungkapnya

Ia menjelaskan, di Kecamatan Cibereum, dua rumah rusat akibat puting beliung tersebut terdapat di Kelurahan Babakan dan Sindangpalay. Kedua rumah tersebur rata-rata mengalami kerusakan dibagian atap.

"Selain mengakibat empat rumah warga rukak, sebuah pohon tumbang menimpa kabel ristrik yang berada di Kelurahan Cibereum,  sehingga membuat aliran listrik sempat mati," kata dia

Ia mengatakan, saat ini sejumlah tim terdiri dari beberapa petugas BPBD, telah diturunkan kesejumlah titik, untuk menglakukan penangan.

"Hingga saat ini petugas masih melakukan penanganan dan, membantu warga dalam mengevakuasi babagian rumah yang rusak, sedangkan terkait adanya kabel listrik yang terpinpa pohon, itu sudah dikoordinasikan dengan pihak yang bersangkutan," pungkasnya 

Penulis: Fauzi Noviandi
Editor: Ravianto
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved