Cegah Covid-19, Dinas Kesehatan Majalengka Distribusikan APD dan Alkes ke Puskesmas

Alat yang dibagikan berupa pakaian, sepatu, masker, hand sanitizer, pengukur suhu tubuh dan lain sebagainya.

Tribun Cirebon/Eki Yulianto
Kepala Dinas Kesehatan Majalengka, Alimudin (tengah), memberikan APD ke kepala puskesmas yang ada di Majalengka, Kamis (9/4/2020). 

Laporan Wartawan Tribuncirebon.com, Eki Yulianto

TRIBUNJABAR.ID, MAJALENGKA - Dinas Kesehatan Majalengka mendistribusikan alat pelindung diri (APD) dan alat kesehatan ke semua puskesmas dan rumah sakit yang ada di Kabupaten Majalengka.

Bahkan, semua alat pencegahan Covid-19 juga dibagikan ke setiap posko, instansi, dan ke Forum Komunikasi Limoinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Majalengka.

Alat yang dibagikan berupa pakaian, sepatu, masker, hand sanitizer, pengukur suhu tubuh dan lain sebagainya.

Kepala Dinas Kesehatan Majalengka, Alimudin, menuturkan, pembagian APD dan alkes ini dilakukan untuk menutupi kekurangan persediaan APD di setiap puskesmas dan rumah sakit.

"Kami bagikan ke-32 puskesmas. Alat kesehatan dan APD yang kami berikan itu sangat lengkap dan saat ini diperuntukkan untuk setiap puskesmas maupun rumah sakit," ujar Alimudin, Kamis (9/4/2020).

Disebutkan dia, jumlah yang diberikan ke setiap puskesmas sebanyak 20 item.

Kiper Persib Bandung Ambil Sisi Positif dari Pandemi Virus Corona yang Membuat Kompetisi Terhenti

Di dalamnya terdiri atas delapan hand sanitizer, tujuh pakaian, tiga boks masker steril, makser N-95, sepasang sepatu, dan satu infrared thermometer.

"Semua pengadaan alat kesehatan dan APD ini sumber anggarannya dari APBD Majalengka tahun 2020," ucapnya.

Pihaknya berharap, dengan adanya pasokan sarana dan prasarana ini dapat membantu agar tugas gugus Covid-29 dalam memberantas virus di Majalengka, maksimal.

"Majalengka juga dapat APD dari Pemprov Jabar, tapi bantuan itu tidak selengkap yang kami berikan," kata pria yang menjabat sebagai Jubir Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Majalengka tersebut. (*)

Penulis: Eki Yulianto
Editor: Sugiri
Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved