Warga Ciamis Lelang Peralatan Rumah Tangga, Bisa Ditukar dengan APD untuk Tenaga Medis

Bantu APD untuk tim medis dan sembako untuk warga tak mampu, seorang warga Ciamis lelang perabot rumah tangga.

Istimewa
Beberapa perabot rumah tangga milik Rudiat yang dilelang, ditukar dengan APD untuk disumbangkan kepada petugas medis atau ditukar dengan beras untuk disumbangkan pada warga tak mampu yang terimbas wabah virus Covid-19. 

TRIBUNJABAR.ID, CIAMIS - Prihatin dengan kondisi tenaga medis yang tengah bertempur di medan terdepan menangani ancaman penularan virus corona tapi kesulitan mendapatkan alat pelindung diri (APD), seorang warga Ciamis rela melelang sejumlah perabot rumah tangganya.

Hasilnya untuk disumbangkan kepada tenaga medis dan warga tak mampu.

“Bagi yang berminat, bayarnya bukan dengan uang. Melainkan dengan masker, hand sanitizer, atau APD lainnya untuk disumbangkan bagi tenaga medis. Boleh juga berupa beras untuk disumbangkan bagi warga tak mampu,” ujar Rudiat (35), warga Dusun Ciwahangan Desa/Kecamatan Baregbeg, Ciamis, kepada Tribun Jabar, Rabu (8/4/2020).

Menurut Rudiat, ada 20 item alat rumah tangga atau perabot yang akan dilelangnya.

Berupa kursi sofa, lemari es, freezer, meja makan, cooker hood, cash resgister, dan bermacam perabot lainnya.

“Semuanya ada 20 item perabot yang dilelang. Walau pernah dipakai, kondisinya masih bagus,” katanya.

Sebanyak 20 item perabot rumah tangga tersebut katanya bukan dijual melainkan ditukar dengan berbagai jenis alat pelindung diri (APD) seperti masker, hand sanitizer, desinfektan, atau APD lainnya. Hasilnya disumbangkan untuk tenaga  medis baik yang ada di rumah sakit maupun di puskesmas.

Alat rumah tannga itu juga bisa ditukar dengan beras, yang hasilnya, menurut Rudiat, akan disumbangkan bagi warga tak mampu yang terimbas dampak wabah virus corona.

Mudah-mudahan semuanya itu, kata Rudiat, dapat menjadi penyemangat bagi petugas medis yang kini bekerja tiada henti menangani penularan virus corona.

Bantuan juga diharapkan bisa meringankan sedikit beban bagi warga tak mampu yang terdampak langsung maraknya wabah corona.

Bagi yang berminat, kata Rudiat, bisa datang langsung ke rumahnya di Ciwahangan Baregbeg atau melalui WA.

Glenn Fredly Tinggalkan Buah Hati yang Masih Bayi, Sebelumnya Mutia Ayu Posting 40 Hari Pascalahiran

Penulis: Andri M Dani
Editor: taufik ismail
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved