Harga dan Spesifikasi Redmi 8A Pro, Dilengkapi Baterai Jumbo 5.000 mAh, Chipset-nya Snapdragon 439

Alvin Ts, mengatakan Redmi 8A Pro membawa dua kamera belakang dengan 13MP kamera utama dan 2MP kamera bokeh.

Xaomi
Redmi 8A Pro 

TRIBUNJABAR.ID - Xiaomi resmi merilis smartphone entry level terbaru Redmi 8A Pro hari ini, Kamis (2/4/2020).

Smartphone dengan tagline 'Hape Kece Baterai Gede' ini menjadi smartphone Redmi Seri A pertama yang mengusung dual kamera belakang dan merupakan upgrade dari Redmi 8A.

Kedua kamera belakang tersebut didukung dengan fitur Artificial Intelligence (AI) Scene Detection, dan AI Portrait dari Xiaomi.

Kemudian dalam urusan kamera depan, Redmi 8A Pro dibekali dengan kamera beresolusi 8MP.

"Kamera depan Redmi 8A Pro juga dilengkapi teknologi AI Beautify, AI Portrait Selfie, AI Face Unlock, Palm Shutter serta HDR," ujar Alvin dalam peluncuran online Xiaomi, Kamis (2/4/2020).

Smartphone besutan Xiaomi ini memiliki baterai dengan kapasitas 5.000 mAh, serta didukung USB Type-C dan dilengkapi teknologi Quick Charge 18 Watt.

"Dengan kapasitas baterai ini, Redmi 8A Pro dapat bertahan selama dua hari dengan pemakaian normal," ujar Alvin.

Dalam urusan dapur pacu, Redmi 8A Pro ditenagai chipset octa-core Qualcomm Snapdragon 439 12nm, dan diklaim memiliki keunggulan efisiensi daya dan kinerja lebih baik.

"Redmi 8A Pro juga memiliki desain ukiran X line, dan curved 3D pada bagian cover belakang. Selain itu, desain cover belakang ini memiliki teknologi fingerprint resistant," ujar Alvin.

Redmi 8A Pro memiliki ukuran layar 6.22 inci HD+, dengan desain layar Dot Drop dan sudah memiliki perlindungan Corning Gorilla Glass 5.

Smartphone terbaru Xiaomi ini, memiliki dua varian yaitu versi 2GB RAM + 32GB memori internal, dan 3GB RAM + 32GB memori internal.

Redmi 8A Pro meluncur dengan tiga varian warna Midnight Grey, Sky White, dan Sea Blue, dan dibanderol Rp 1,599 juta untuk varian 2GB RAM + 32GB, dan Rp 1,699 untuK versi 3GB RAM + 32GB.

Smartphone ini dapat dibeli secara online , pada 7 April 2020 di Mi.com, Lazada, dan Akulaku. Sementara secara offline apda 14 April 2020, pada Mi Store Authorized dan Erafone. (Tribunnews.com, Hari Darmawan)

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Redmi 8A Pro, Ponsel Murah Meriah dari Xiaomi Seharga Rp 1 Jutaan, https://www.tribunnews.com/techno/2020/04/02/redmi-8a-pro-ponsel-murah-meriah-dari-xiaomi-seharga-rp-1-jutaan.

Editor: Yongky Yulius
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved