Persib Bandung

Lawan Covid-19, Pemain Persib Bandung Putri Lelang Jersey, Uyung Ikhlaskan Jeresy Putih

Pemain Persib Bandung Putri Siti Latipah Nutul Inayah atau sering disapa Uyung melakukan lelang jersey untuk beli APD, lalu disumbangkan ke dokter

Tribun Jabar/Ferdyan Adhy Nugraha
Siti Latipah Nurul Inayah dan Een Sumarni 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Syarif Pulloh Anwari

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Pemain Persib Bandung Putri Siti Latipah Nutul Inayah atau sering disapa Uyung melakukan lelang bersama sejumlah pemain lainnya antara Asosiasi Pesepakbola Profesional Indonesia (APPI) dan Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi).

Kegiatan itu bertajuk # SepakbolaWanitaMelawanCovid19 yang diperuntukkan untuk membantu para dokter, perawat, dan tenaga medis lainnya untuk mendapat APD (Alat Pelindung Diri) dalam menangani pandemi virus Corona.

Pengadilan Negeri Garut Mulai Gelar Sidang Online, dari Tiga Lokasi Berbeda Bertemu di Dunia Maya

Melalui akun instagram miliknya @_uyung, Uyung melelang jersey kebanggaannya dalam aksi sosial tersebut. 

Koleksi yang dilelang adalah jersey tandang PERSIB Putri di Liga 1 2019 lalu. 

"Sebenarnya dua-duanya punya arti, tapi kenapa saya pilih yang putih, soalnya jersey ini punya kenangan tersendiri. Saya ingin jersey ini punya arti lebih, dan Insya Allah, saya ikhlaskan jersey itu dilelang, " kata Uyung, Rabu (1/4/2020) dikutip dari laman Persib.

Salah satu kenangan Uyung terhadap jersey tandang itu adalah tatkala tampil di laga semifinal leg kedua melawan Arema FC, 7 Desember 2019 lalu. Menurutnya, itu menjadi salah satu laga sulit yang pernah dilakoninya. 

Banyak Pemudik, Jumlah ODP Covid-19 di Ciamis Meningkat Pesat Hari Ini

"Saya ingat jersey itu dipakai waktu melawan Arema FC di semifinal leg kedua. Hasil imbang waktu itu sebenarnya cukup, tapi hujan turun dan bikin kami semua kerja lebih keras. Semoga di lelang ini, jersey itu lebih bisa memberi manfaat, " terangnya.

Lelang jersey Uyung ini sudah dimulai sejak Selasa, 31 Maret semalam dan akan berakhir Kamis 2 April esok siang. Selain bagi para tenaga medis, hasil lelang ini juga untuk membantu pihak-pihak lain yang membutuhkan. 

Penulis: Syarif Pulloh Anwari
Editor: Kisdiantoro
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved