Bantu Lawan Virus Corona, Pemain Persib Putri Lelang Jersey

Pemain Persib Bandung, Siti Latipah Nurul Inayah, atau yang akrab disapa Uyung mengadakan lelang dua buah jersey untuk membantu penanganan virus coron

Tribun Jabar/Ferdyan Adhy Nugraha
Siti Latipah Nurul Inayah dan Een Sumarni 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Ferdyan Adhy Nugraha

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Pemain Persib Bandung, Siti Latipah Nurul Inayah, atau yang akrab disapa Uyung mengadakan lelang dua buah jersey untuk membantu penanganan virus corona.

Uyung mengatakan, bahwa lelang jersey ini akan diikuti oleh banyak pemain profesional di Indonesia, bekerja sama dengan APPI (Asosiasi Pemain Profesional Indonesi).

"Ikut pelelangan jersey dari APPI Indonesia. nah Uyung ikut itu sama pemain sepak bola wanita lain, banyaklah se Indonesia, ada dari Persija, Arema, Tira Kabo, Persebaya, banyak sih," ujar Uyung kepada Tribun Jabar melalui sambungan telepon, Rabu (1/3/2020).

Satu Keluarga Diisolasi di RSUD Cililin, 2 Orang Positif Covid-19 Termasuk Anak 4 Tahun

Dalam aksi ini, pemain yang membawa Persib Putri juara Liga 1 Putri tersebut akan melelang dua jersey yang baginya memiliki nilai historis tersendiri.

"Pertama yang jersey futsal itu buat Uyung ada kesan tersendiri, bersama jersey itu punya cerita sendiri. Kalau yang Liga 1 Putri, itu kan tahun lalu, cuma masih bagus dan masih layak untuk dijual, apalagi ini hasilnya 100 persen buat kemanusiaan bukan buat Uyung," katanya.

Hasil dari lelang jersey ini, kata Uyung, akan sepenuhnya disumbangkan kepada yang membutuhkan.

"Enggak akan diambil sepeser pun juga,  karena kalau sudah selesai, orang yang memang lelang langsung transfernya ke APPI. jadi semua pemain yang ikut lelang ini semua langsung kesana transfernya," ucapnya.

Nantinya uang yang sudah terkumpul akan dibelikan dan didistribusikan untuk APD (Alat Pelindung Diri) bagi tenaga medis serta untuk ojek online dan pedagang keliling.

Lelang jersey sendiri sudah dibuka dan akan berakhir pada 2 April 2020 pada pukul 12 siang.

"Lelang sudah dibuka dan yang futsal itu harganya Rp 300 ribu dengan kelipatan 25 ribu, yang Persib kan ceritanya jersey yang pas main liga 1 itu pertama dipakai dan terakhir dipakai lama. jadi berkesan Persib putih yang away itu. Yang Persib itu dibuka harga Rp 400 ribu dengan kelipatan 25 ribu juga," katanya.

Bagi para suporter yang ingin berpartisipasi, bisa langsung menawar dengan menyantumkan nama dan harga di kolom komentar akun Instagram Uyung yang beralamat @_uyung.

Pembeli dengan harga tertinggi akan dihubungi via DM (direct massage) dan wajib transfer 1x24 jam.

Setelah 40 Hari Kepergian Ashraf Sinclair, BCL Kini Update Instagram, Postingannya Curi Perhatian

Atasi Banjir Bandung, Gubernur Berharap Sodetan Cisangkuy dan Danau Retensi Andir Segera Selesai

Penulis: Ferdyan Adhy Nugraha
Editor: Theofilus Richard
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved