Warga Sambut Gembira Polisi, TNI dan Pemkot Bandung saat Semprotkan Disinfektan

Penyemprotan disinfektan dilakukan aparat gabunga Polrestabes, Kodim 0618 Bs serta Diskar PB Pemkot Bandung di sejumlah ruas jalan utama Kota Bandung

Penulis: Mega Nugraha | Editor: Dedy Herdiana
Tribun Jabar/Mega Nugraha
Penyemprotan disinfektan dilakukan aparat gabungan dari Polrestabes, Kodim 0618 Bs serta Diskar PB Pemkot Bandung di sejumlah ruas jalan utama di Kota Bandung, Selasa (31/3/2020). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Mega Nugraha

TRIBUNJABAR.ID,BANDUNG -‎ Penyemprotan disinfektan dilakukan aparat gabungan dari Polrestabes, Kodim 0618 Bs serta Diskar PB Pemkot Bandung di sejumlah ruas jalan utama di Kota Bandung, Selasa (31/3/2020).

Penyemprotan digelar dari Jalan Asia Afrika, Otto Iskandar Dinata, Tegallega, ‎Mochamad Ramdan, Karapitan, Sunda hingga Jalan Jawa. 

Sepanjang jalan, warga menyaksikan kegiatan penyemprotan tersebut. Kasat Sabhara Polrestabes Bandung melalui pengeras suara, mengimbau warga untuk tetap tinggal di rumah bagi yang bekerja di rumah. 
Kemudian, menjaga jarak antar warga jika masih beraktifitas di luar rumah untuk bekerja.

Ini Kata MUI Jabar, Soal Penolakan Pemakaman Jenazah Korban Covid-19

Di beberapa titik, sejumlah warga menyambut petugas yang menyemprot disinfektan dengan bertepuk tangan dan mengucapkan terima kasih, salah satunya di Jalan Otto Iskandar Dinata. 

"Terima kasih pak, semprotin yang banyak biar semua virus dan kuman mati semua," ujar seorang pria bercelana pendek. 

Saat penyemprotan, warga berkerumun di halaman toko, perkantoran hingga di trotoar. Mereka mengambil gambar kegiatan penyemprotan tersebut. 

Kapolrestabes Bandung Kombes Ulung Sampurna Jaya menerangkan, kegiatan itu tidak semata-mata untuk mencegah penularan virus.

Banjir Rendam 9.285 Rumah di Kabupaten Bandung

Melainkan, untuk membuat warga merasa aman dan nyaman, terutama mereka yang masih beraktifitas di luar karena tuntutan pekerjaan, di tengah imbauan pemerintah untuk tetap kerja di rumah.

"Mudah-mudahan dengan kegiatan ini bisa membasmi virus dan masyarakat tetap merasa aman. Lokasi yang dipilih jalan protokol yang sering dilalui masyarakat. Kegiatan ini akan berlanjut hingga ke gang-gang lewat setiap polsek," kata Ulung. 
 

Sumber: Tribun Jabar
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved