Persib Bandung

Liga 1 2020 Diliburkan 4 Bulan, Umuh Muchtar: Persib Bandung Bayar Utuh Gaji Pemain 2 Bulan

Dampaknya, skuat Persib Bandung diliburkan sementara karena PSSI berencana melanjutkan kompetisi pada 1 Juli mendatang

Tribun Jabar/Deni Denaswara
Manajer Persib Bandung Umuh Muchtar dan Direktur PT PBB Teddy Tjahyono menandatangani bola dalam konferensi pers ExxonMobil menjadi sponsor Persib. 

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG- Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat Umuh Muhtar mengatakan klub berusaha untuk membayar full atau utuh gaji pemain selama dua bulan ke depan.

Komentar Umuh Muchtar tersebut sebagai tanggapan atas keputusan PSSI menetapkan force majeure untuk kompetisi sepakbola Indonesia, termasuk Liga 1 2020, akibat pandemi Covid-19.

Dampaknya, skuat Persib Bandung diliburkan sementara karena PSSI berencana melanjutkan kompetisi pada 1 Juli mendatang. Sementara ini, Liga 1 2020 diliburkan selama bulan.

Karena kondisi force majeure, PSSI mempersila semua klub Liga 1 2020 dan Liga 2 2020 untuk mengubah kontrak baik dengan pelatih, pemain, maupun ofisial tim.

"Gaji bulan ini masih full. kalau bulan depan bagaimana ambil kesimpulan, semoga masih bisa kasih full untuk gaji bulan depan. Nanti ini bisa jadi lama (kompetisi terhenti), ada perubahan dan kebijakan," ujar Umuh Muchtar, Sabtu (28/3/2020).

Jika beberapa bulan ke depan masih keadaan sama, secara otomatis dibubarkan dulu demi kepentingan bersama.

Starting line up Pemain Persib Bandung saat bertanding melawan Persela Lamongan, di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Minggu (1/3/2020)
Starting line up Pemain Persib Bandung saat bertanding melawan Persela Lamongan, di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Minggu (1/3/2020) (Tribun Jabar/Deni Denaswara)

Robert Alberts Wanti-wanti Pemain Persib Tetap Latihan dan Tak Keluar Rumah

Wander Luiz Positif Virus Corona, Bagaimana Nasib Pemain Lain Persib Bandung?

"Dari PSSI kan sudah ada di klausalnya, kita batalkan lagi. Kita ikuti aturan PSSI karena bagaimanapun kita menginduk pada PSSI. Bagaimanapun, ini untuk keselamatan dan kebaikan kita semua. Kita harus ikuti. supaya cepat ini virus corona selesai. Semua juga harus ikuti aturan," uJarnya.

Selain itu, Umuh Muchtar, menyinggung soal hubungan dengan sponsor apalagi Persib Bandung satu di antara klub yang punya sponsor terbanyak di Liga 1 2020.

Menurutnya, Persib Bandung dan para sponsor sudah saling memahami dalam situasi seperti ini.

"Saya yakin semua sponsor ngerem dulu ya. Semua mengerti apa yang diberikan ke Persib Bandung ga bisa diambil lagi," kata Umuh Muchtar.

Halaman
123
Editor: Tarsisius Sutomonaio
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved