Setelah Jalani Rapid Test, 7 Siswa Setukpa Polri Sukabumi Positif Covid-19

Sedikitnya tujuh orang siswa Sekolah Pembentukan Perwira (Setukpa) Lembaga Pendidikan Polr

Sumber: NIAID-RML
Bentuk virus Corona di mikroskop (Sumber: NIAID-RML) 

Laporan Kontributor Kota Sukabumi, Fauzi Noviandi

TRIBUNJABAR.ID, SUKABUMI - Sedikitnya tujuh orang siswa Sekolah Pembentukan Perwira (Setukpa) Lembaga Pendidikan Polri (Lemdikpol) Sukabumi dinyatakan positif Covid-19 setelah melakukan rapid tes.

Kepala Setukpa Lemdikpol Sukabumi, Brigjen Pol Agus Suryanto, membenarkan adanya tujuh orang siswa Setukpa positif Covid-19 setelah menjalani rapid tes.

"Ada 9 siswa yang menjalani rapid tes, 7 diantaranya dinyatakan positif seusai melakukan rapid tes," kata dia, saat dihubungi melalu sambungan telepon, Minggu, (29/3/2020).

Namun lanjut dia, untuk lebih menyakinkan para siswa tersebut positif, mereka akan menjalani tes swab.

Pesan Menyentuh Nick Kuipers tentang Liga 1 Indonesia di Tengan Wabah Virus Corona

Ia menjelaskan, saat ini 7 orang siswa yang dinyatakan positif Covid-19 tersebut sudah dikirim ke Mako Brimob Jakarta untuk menjalani tes swab.

"Rapid tes tersebut dilakukan terhadap siswa yang di curigai, dari 9 orang siswa yang berstatus PDP menjalani rapid tes, 7 siswa yang positif di kirim ke RS Kramat Jadi, dan 2 orang lainnya di karantina di Mako Brimob," jelasnya

Berdasarkan informasi yang diperoleh dari aplikasi whatsapp, dari sebanyak 49 siswa Setukpa, 21 diantaranya berstatus Orang Dalam Pemantauan (ODP) dan 9  lainnya PDP. Hingga saat ini siswa yang berstatus ODP tersebut sedang menjalani karantina.

Jenazah Pasien Virus Corona di Tasikmalaya Tertunda Lebih 4 Jam Sebelum Dimakamkan

Sementara itu, Jubir Covid-19 Kota Sukabumi, Wahyu Handiana mengaku belum mendapatkan laporan terkait siswa Setukpa Polri yang positif Covid-19.

"Hingga saat ini kami belum mendapatkan laporannya, mungkin nanti dari pihak Setukpa yang akan langsung mengumumkannya," pungkas dia 

Penulis: Fauzi Noviandi
Editor: Ichsan
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved