Hujan Deras Guyur Ciamis, sekitar 100 Rumah di Kedawung Tergenang Banjir

Hujan lebat yang mengguyur Minggu (29/3) sejak sekitar pukul 15.30 sore menyebabkan sekitar 100 rumah tergenang banjir

Istimewa
ilustrasi: Bupati Ciamis H Herdiat Sunarya mengecek got dan saluran mampet di Jalan Mr Iwa Kusumasumantri dan berapa titik lainnya yang membuat air menggenang di jalan saat hujan lebat Selasa (7/1/2020) sore 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Andri M Dani

TRIBUNJABAR.ID, CIAMIS – Hujan lebat yang mengguyur Minggu (29/3) sejak sekitar pukul 15.30 sore menyebabkan sekitar 100 rumah di Dusun Kedawung Desa Sidaharja Lakbok Ciamis terkepung genangan banjir.

“Ketinggian air mencapai 30 cm sampai 50 cm. Banjir tidak hanya mengenangi halaman tapi ada juga yang masuk ke dalam rumah. Malam ini kami masih melakukan assemen di lapangan, genangan banjir belum surut,” ujar Uju Suparman dari Forum Komunikasi Tagana Ciamis kepada Tribun Minggu (29/3) malam.

Akibat kurang berfungsinya drainase dan apur di Blok Kedawung Desa Sidaharja tersebut membuat air hujan yang turun deras tergenang secara luas.

Genangan air hujan tersebut mengepung sekitar 100 rumah di RT 08 dan RT 09 RW 02 Dusun Kedawung.

Kejadian serupa dalam tahun 2020 ini sudah empat kali terjadi. “Setiap hujan deras, selalu terjadi genangan banjir. Akibat kurang berfungsinya drainase dan apur. Apur nya tersumbat. Sekitar 100 KK terdampak ,” katanya.

Setiap hujan deras, genangan banjir mengepung pemukiman warga dengan ketinggian air kadang sampai 50 cm (andri m dani)   

Penulis: Andri M Dani
Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved