Virus Corona di Jabar

BREAKING NEWS, Satu Pasien Positif Covid-19 di Kota Tasikmalaya Meninggal, 4 Lainnya Masih Dirawat

Seorang pasien berstatus positif terpapar voris corona di Kota Tasikmalaya meninggal di sebuah rumah sakit

tribunjabar/firman suryaman
Juru bicara Tim Krisis Center Covid-19 Kota Tasikmalaya, Uus Supangat 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Firman Suryaman

TASIKMALAYA.ID, TRIBUN - Seorang pasien berstatus positif terpapar voris corona di Kota Tasikmalaya meninggal di sebuah rumah sakit, Minggu (29/3/2020) dini hari.

Juru Bicara Tim Krisis Center Covid-19 Kota Tasikmalaya, Uus Supangat, seusai rapat tanggap darurat di Bale Kota, Minggu (29/3/2020) siang, membenarkan adanya seorang pasien positif corona meninggal dunia.

"Tim medis sudah berupaya maksimal melakukan perawatan terhadap yang bersangkutan. Tapi Minggu dini hari meninggal dunia," kata Uus.

Ia mengatakan, Minggu siang ini jenazah dalam proses pemakaman, dengan SOP yang telah ditetapkan pemerintah dalam penanganan pemakaman jenazah terpapar Covid-19.

UPDATE Covid-19 di Purwakarta Hari Ini, ODP Sudah Hampir di Seluruh Kecamatan

"Jenazah siang ini dalam proses pemakaman, dengan prosedur penanganan sesuai SOP yang telah ditetapkan. Ini untuk menjaga agar tidak ada pemaparan terhadap warga yang sehat, terutama para petugas yang memakamkan jenazah," ujar Uus yang sehari-harinya Kepala Dinas Kesehatan Kota Tasikmalaya.

Dengan adanya positif corona meninggal, lanjut Uus, jumlah pasien positif yang saat ini dirawat sejumlah rumah sakit, tinggal empat orang.

"Mereka dalam perawatan intensif di sejumlah rumah sakit di wilayah kota. Kita tentu berharap mereka bisa disembuhkan," kata Uus.

Ini Empat Jalan Utama yang Ditutup di Kota Bandung, Sering Dilalui Wisatawan dan Banyak Perkantoran

Penulis: Firman Suryaman
Editor: Ichsan
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved