Virus Corona di Jabar

UPDATE VIRUS CORONA TASIK, Jumlah ODP Naik Tajam Jadi 148 Orang Setelah Pasien PDP Meninggal Dunia

Jumlah warga berstatus orang dalam pemantauan ODP di Kota Tasikmalaya langsung melonjak jadi 148 orang

Tribun Jabar
ILUSTRASI ---Jumlah warga berstatus orang dalam pemantauan ODP di Kota Tasikmalaya langsung melonjak jadi 148 orang karena ada kasus positif corona serta status PDP yang meninggal dunia. 

Laporan Wartawan Tribunjabar.id, Firman Suryaman

TRIBUNJABAR.ID, TASIKMALAYA - Jumlah warga berstatus orang dalam pemantauan ODP di Kota Tasikmalaya langsung melonjak jadi 148 orang karena ada kasus positif corona serta status PDP yang meninggal dunia.

Data yang dihimpun dari Bale Kota, Jumat (27/3) malam, menyebutkan, setelah ada pasien positif corona, petugas langsung menelusuri orang-orang yang pernah berhubungan. Petugas menemukan 72 warga dan dinyatakan ODP.

Sedangkan hasil penelusuran terhadap warga yang pernah berhubungan dengan PDP yang meninggal dunia ada 20 orang.

UPDATE Covid-19, Sudah 27 Ribu Orang Meninggal Gara-gara Virus Corona, Indonesia 87

Dengan demikian jumlah total ODP baru sebanyak 92 orang. Jika digabung dengan sebelumnya jadi 148 orang. Namun sudah sehat sebanyak 28 orang jad8 tinggal 120 orang.

Kepala Pelaksana BPBD Kota Tasikmalaya, Ucu Anwar, mengatakan, begitu ada PDP meninggal dunia, tim dari gugus tugas antisipasi covid-19 bergerak cepat menyisir warga yang pernah kontak.

Kebakaran Hanguskan Rumah Warga Lohbener Indramayu

"Kami menemukan ada sekitar 20 orang pernah berhubungan dengan almarhum. Ke-20 orang itu otomatis berstatus ODP. Makanya jumlah ODP langsung melonjak," ujar Ucu. (firman suryaman)

Penulis: Firman Suryaman
Editor: Kisdiantoro
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved