Persib Bandung

Satu Pemain Persib Bandung Positif Covid-19, Siapa Dia?

Dalam video itu, pemain asal Brasil tersebut mengaku tidak mengalami gejala apapun sebelum dinyatakan positif corona.

Istimewa
Penyemprotan disinfektan di Mess Persib Bandung, Selasa (24/3/2020) 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Ferdyan Adhy Nugraha

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Pemain Persib Bandung, Wander Luiz mengakui dirinya terkena Covid-19 di akun Instagram pribadinya, Jumat (27/3/2020) malam.

Dalam video itu, pemain asal Brasil tersebut mengaku tidak mengalami gejala apapun sebelum dinyatakan positif corona.

"Halo bobotoh .. Jadi saya mendapatkan tes korona saya kembali dan hasilnya positif. Tapi saya merasa baik-baik saja, tidak ada gejala.
Saya juga mengikuti pedoman, saya telah mengisolasi diri saya sendiri dan jadi saya berharap setiap orang baik-baik saja." ujar Wander

Top skor Liga 1 2020 ini juga mengucapkan banyak terima kasih kepada tim Persib dan medis yang telah mendukungnya.

"Ingin berterima kasih kepada semua orang di persib dan tim medis untuk proses pengujian dan dukungannya. Harap berhati-hati dan tetap sehat. Semoga semuanya akan baik-baik saja dan saya bisa mulai bermain sepakbola lagi," katanya.

Sebelumnya, dokter tim Persib bandung, Rafi Ghani menyatakan bahwa salah seorang pemainnya telah positif terkena corona.

Hal itu diketahui setelah pihaknya melakukan tes kedua pada Kamis (26/3/2020).

Pemain Persib Bandung Wander Luiz merayakan golnya ke gawang PSS Sleman dalam lanjutan pertandingan Liga 1 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Minggu (15/2/2020). Persib Bandung masih memuncaki klasemen Liga 1 setelah memenangkan pertandingan atas PSS Sleman 2-1.
Pemain Persib Bandung Wander Luiz merayakan golnya ke gawang PSS Sleman dalam lanjutan pertandingan Liga 1 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Minggu (15/2/2020). Persib Bandung masih memuncaki klasemen Liga 1 setelah memenangkan pertandingan atas PSS Sleman 2-1. (TRIBUN JABAR/DENI DENASWARA)

"Tes sebelumnya kan saya sudah ngasih informasi bahwa semuanya negatif. Kemarin ada beberapa orang yang diperiksa. Ada beberapa pemeriksaan ada yang positif satu orang," ujar Rafi kepada wartawan ketika dihubungi, Jumat (27/3/2020).

Namun Rafi tidak bisa menyebutkan pemain yang terkena virus corona karena secara protokol medis harus dirahasiakan.

"Saya ga bisa menyebutkan namanya karena ini (rahasia). Dan memang ada keterbatasan saya untuk menjaga namanya karena ada kerahasiaan pasien dan dokter," katanya.

"Tapi untuk konfirmasi ada seorang pemain persib yg pada saat pemeriksaan PCR 26 Maret hasilnya positif," tambahnya.

Pemain yang dimaksud kata Rafi tidak menunjukan gejala terkena Covid-19 seperti pasien pada umunya.

Tetapi agar tidak menulari orang lain,  diambilah langkah pencegahan yakni isolasi secara mandiri.

"Sejauh ini karena yang bersangkutan daya tahan tubuhnya baik, artinya tidak ada gejala apapun, ringan sedang atau berat. Tapi tetap dia harus melakukan isolasi mandiri. Dia tidak boleh ada kontak dengan siapapun dalam rangka untuk memutus rantai penyebaran. Khawatirnya dengan kondisi yang bagus itu, menularkan kepada seorang yang kondisi badannya tidak bagus. Maka diisolasi mandiri seperti yang manajemen kemukakan," katanya.

Selama masa isolasi, pemain yang positif terkena Covid-19 akan dijamin segala kebutuhannya.

"Semuanya sudah diatur seperti distribusi makanan, keperluan-kerperluan dia tanpa kontak langsung dengan yang besangkutan," katanya.

Penulis: Ferdyan Adhy Nugraha
Editor: Ravianto
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved