Persib Bandung

Top Skor dan Bawa Persib Bandung ke Puncak Klasemen, Wander Luiz: Semua Kembali ke Awal

Bukan cuma Persib Bandung secara tim, ada satu pemain yang sangat menonjol dalam tiga pertandingan itu. Ia adalah Wander Luiz

Top Skor dan Bawa Persib Bandung ke Puncak Klasemen, Wander Luiz: Semua Kembali ke Awal
TRIBUN JABAR/DENI DENASWARA
Pemain Persib Bandung Wander Luiz merayakan golnya ke gawang PSS Sleman dalam lanjutan pertandingan Liga 1 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Minggu (15/2/2020). Persib Bandung masih memuncaki klasemen Liga 1 setelah memenangkan pertandingan atas PSS Sleman 2-1. 

TRIBUNJABAR.ID- Persib Bandung harus menerima kenyataan kompetisi Liga 1 2020 dihentikan hingga waktu yang tidak ditentukan pada Maung Bandung sedang berada di performa bagus.

Di antara semua peserta Liga 1 2020, Persib Bandung menjadi satu-satunya tim yang mengamankan sembilan poin dari tiga pekan yang sudah dijalani.

Bukan cuma Persib Bandung secara tim, ada satu pemain yang sangat menonjol dalam tiga pertandingan itu. Ia adalah Wander Luiz yang menjelma menjadi pemain tersubur di kompetisi.

Striker asal Brasil itu menciptakan empat gol. Spesialnya, Wander Luiz selalu membobol tiga lawan yang ditumbangkan Maung Bandung.

Saat mengalahkan Persela Lamongan dengan skor 3-0 di pekan pertama, Wander Luiz mencetak dua gol. Satu gol lainnya menjadi milik Geoffrey Castillion.

Lalu, dia mencetak gol melalui tendangan penalti saat tandang ke markas Arema FC. Gol itu memastikan Persib Bandung menang dengan skor 2-1.

Wander Luiz mencoba lolos dari kawalan lawan saat Persib vs Persela.
Wander Luiz mencoba lolos dari kawalan lawan saat Persib vs Persela. (Tribun Jabar/Deni Denaswara)

Liga 1 2020, Bagaimana Nasib Sponsor dan Gaji Pemain Persib Bandung?

Fabiano Beltrame Jadi Pemain Paling Sial di Skuat Persib Bandung

Terakhir, dia juga menjadi penentu tiga poin ketika menjamu PSS Sleman di pekan ketiga. Tertinggal dulu, Persib menyamakan kedudukan melalui sepakan Castillion.

Luiz akhirnya menjebol gawang Ega Rizky melalui tandukan, memanfaatkan umpan Supardi Nasir.

Berada dalam performa bagus, Luiz menganggap penghentikan kompetisi karena mewabahnya virus korona tidak bagus bagi para pemain.

Namun, dia bisa menerima keputusan itu karena harus diambil demi keselamatan para pemain, pelatih, staf, maupun orang yang terlibat di dalamnya.

Halaman
12
Editor: Tarsisius Sutomonaio
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved