Angkutan Umum Masih Operasi di Kota Sukabumi, Forkopimda Semprotkan Disinfektan

Sejumlah Angkutan umum di Kota Sukabumi masih banyak yang beroperasi. Forkopimda Kota Sukabumi melakukan penyemprotan cairan disinfektan

Angkutan Umum Masih Operasi di Kota Sukabumi, Forkopimda Semprotkan Disinfektan
tribunjabar.id/kontributor Kota Sukabumi, Fauzi Noviandi
Sejumlah petugas gabungan melakukan penyemprotan disinfektan pada angkutan umum, Rabu (25/3/2020). 

Laporan Kontributor Kota Sukabumi, Fauzi Noviandi.

TRIBUNJABAR.ID, SUKABUMI - Sejumlah Angkutan umum di Kota Sukabumi masih banyak yang beroperasi.

Oleh karena itu Forkopimda Kota Sukabumi melakukan penyemprotan cairan disinfektan untuk memutus rantai penyebaran Covid-19.

Wali Kota Sukabumi, Achmad Fahmi mengatakan, sejumlah angkuta umum antar Kota dan dalam kota masih beroperasi hingga saat ini.

6 Kader DPC Demokrat Kota Sukabumi Hadiri Kongres, Satgas Covid-19 Segera Tindak Lanjutinya

Untuk mencegah penyeran Covid-19 sehingga dilakukan penyemprotan cairan disinfektan terhadap angkutan umum.

"Jadi kali ini memang targetnya angkutan umum yang masih beroperasi, dan salah satu tempat berkerumunya orang banyak, jadi untuk memutus penyebaran Covid-19 kita lakukan penyemprotan," kata dia, Rabu, (25/3/2020).

Menurutnya, petugas yang dilibatkan dalam melakukan penyemprotan tersebut diantaranya, petugas Dinkes, Dishub, Polres dan Kodim 0607 Kota Sukabumi.

"Puluhan petugas gabungan tersebut melakukan penyemprotan satu persatu, angkutan umum yang berada disekitar terminal Kota Sukabumi," ungkap Fahmi

Selain itu, seluruh supir angkutan serta parapemumpang, juga diperiksa suhu tubuh dan dianjurkan untuk meningkatkan pola hidup sehat juga sering mencuci tangan.

"Kami akan terus melakukan penyemprotan disinfektan dan mensosialiasikan kepada seluruh masyarakat Kota Sukabumi dalam upaya memutus penyebaran Covid-19," ungkap dia

Pihaknya berharap, segala bentuk usaha yang hingga saat ini dilakukan, bisa memutuskan penyebaran Covid-19 di wilayah Kota Sukabumi.

Sementara itu, Kapolres Kota Sukami AKBP Wisnu Prabowo mengimbau masyrakat untuk tetap berada dirumah dan tidak melakukan kegiatan dalam jumlah orang banyak.

"Kita akan teru melakukan patroli disekitaran wilayah hukum Polres Kota Sukabumi, untuk melakukan imbauan kepada masyarakat yang masih berada diluar rumah," katanya 

Penulis: Fauzi Noviandi
Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved