Pasien Positif Corona Pertama di Tasik

Satu Pasien PDP Positif Corona, Pemkot Tasikmalaya Langsung Terapkan Status Kejadian Luar Biasa

Satu pasien PDP positif corona, Pemkot Tasikmalaya langsung terapkan status KLB.

istimewa
Wali Kota Tasikmalaya, Budi Budiman (kiri), memberikan arahan melalui pengeras suara terkait antisipasi serangan virus corona keliling kota, Minggu (22/3/2020). 
TRIBUNJABAR.ID, TASIKMALAYA - Menyusul adanya seorang warga positif terinfeksi virus corona, Pemkot Tasikmalaya menetapkan status kejadian luar biasa (KLB) Covid-19.

"Setelah satu warga positif terinfeksi virus corona, serta hasil musyawarah dengan unsur Muspida, kami menetapkan peningkatan status dari siaga darurat menjadi KLB," kata Budi, saat konferensi pers di halaman Bale Kota, Rabu (25/3/2020).
Dengan peningkatan ini, kata Budi, maka tindakan yang dilakukan tidak hanya sosialisasi tapi naik menjadi tindakan nyata tanggap darurat.
"Tanggap darurat dalam antisipasi, misalkan kalau ada kerumunan warga, kami berhak membubarkannya. Izin-izin keramaian sudah tidak ada lagi serta warga pendatang pun harus dipantau," ujar Wali Kota.
Diberitakan sebelumnya, Wali Kota mengumumkan adanya seorang warga berstatus pasien dalam pengawasan (PDP) menjadi positif terinfeksi virus corona.
 
 
"Dari tiga sampel yang sudah diketahui hasilnya, dua negatif dan satu lagi yang tidak kita harapkan bersama, dinyatakan positif," ujar Budi.
Penulis: Firman Suryaman
Editor: taufik ismail
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved